Gaya Hidup

3 Pose K-pop Kekinian yang Bisa Kamu Jadikan Challenge

Seiring kemajuan teknologi smartphone khususnya pada spesifikasi kamera, membuat para konsumen smartphone lebih kreatif dalam berpose atau bergaya dalam berfoto. Kebanyakan warganet meniru pose yang sedang ngetren saat ini. Sebagian besar pose tersebut meniru dari gaya K-pop yang berasal dari Korea.

Dengan berkiblat pada K-pop maupun drakor (Drama Korea), warganet pun berusaha untuk meniru gaya yang paling keren dan kekinian. Dari pose tersebut, mereka biasanya mempostingnya melalui media sosial seperti instagram, facebook, twitter, hingga dijadikan sebagai foto profil.

Berikut 3 gaya berpose Korea yang sekarang sedang ngetren saat ini dan menjadi perhatian publik dengan bermodalkan telapak tangan, di antaranya:

Gaya Heart

Pertama adalah gaya berpose dengan jari jempol dan telapak tangan saling menyilang atau yang dikenal sebagai heart. Sejak K-pop meracuni kalangan para kaula muda di dunia, gaya heart ini sangat viral dan sering ditirukan oleh sejumlah warganet. Bahkan tak jarang, warganet menirukan pose heart sembari mengatakan Saranghae, yang berarti aku mencintaimu.

Gaya Heart Menggabung

Kedua adalah pose heart dengan menggabungkan kedua telapak tangan. Namun, pose heart dengan kedua telapak tangan di sini terlihat tidak seperti biasanya. Tampak pemimpin rapper Black Pink, Kim Jennie membentuk love dengan kedua tangannya yang terlihat antimainstream. Selain terlihat cantik, pose tersebut terlihat lebih beda dan kekinian bukan?

Gaya Oke Terbalik

Pose oke dengan telapak tangan terbalik sedang viral-viralnya di kalangan anak muda. Kebanyakan mereka yang menghebohkan pose tersebut adalah anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Uniknya dari pose ini adalah, telapak tangan dibalikkan dengan sedikit membentuk cekungan, kemudian antara jari telunjuk dengan ibu jari membentuk bulatan yang diletakkan tepat di depan mata, sehingga bagian bola mata tepat berada di tengah-tengah bulatan tersebut.

Pose ini tergolong pose yang tersusah, sebab butuh lekukan jari yang lemah gemulai sehingga kamu bisa menempelkannya tepat pada bagian depan mata. Hati-hati dengan kamu yang baru mencobanya, karena bisa-bisa tangan kamu pegal bahkan bisa terkilir. Caranya adalah dengan membentuk jari tangan ‘OKE’ seperti biasa, kemudian balikkan telapak tangan dan tukarkan posisi jempol di atas dan jari telunjuk di bagian bawah.

Sangat unik bukan ketiga gaya pose ala-ala Kpop dan Drakor versi Kibar Kabar? Kamu lebih menyukainya yang mana nih? Silakan saja kalau ingin mencoba ketiganya. Tapi ingat, hati-hati saat kamu ingin menirukan Gaya Oke Terbalik yaaa…

Kamu juga bisa ajak teman-temanmu untuk challenge ketiga pose dalam berfoto tersebut sehingga bisa berpose bersama-sama dengan kompak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *