Teknologi

Panduan Termudah dalam Membeli Domain dan Hosting di JagoWeb

Taukah Anda mengenai blog atau website? Blog atau website pasti selalu Anda temukan ketika mengetik suatu keyword di laman google, lalu tekan search (cari). Dalam membangun blog atau website, tentunya ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar. Lantas, apa bedanya?

Untuk blog atau website yang gratisan, tentu tidak ada aturan untuk membayar tagihan terkait blog atau website tersebut. Namun kelemahannya, blog atau website yang gratisan memiliki tampilan yang terbatas. Ditambah alamat URL yang sangat panjang, sehingga membuat URL blog atau website susah untuk diingat.

Lain halnya dengan blog atau website yang berbayar. Namanya saja berbayar, Anda akan memiliki keleluasaan untuk mendesain tampilan hingga isi dari blog atau website tersebut. Untuk membangunnya, terdapat dua faktor penting yang harus Anda perhatikan, yakni masalah pemilihan domain dan hosting yang digunakan.

Domain merupakan nama dari website yang akan Anda miliki nantinya. Nama domain bisa Anda tentukan melalui beberapa pilihan, mau yang branded atau keyword on domain sesuai niche blog yang akan Anda bangun. Biasanya para blogger lebih menyukai nama domain yang tidak terlalu panjang dan mudah diingat. Sehingga tidak terlalu susah dalam pencarian di Google.

Langkah kedua adalah memilih hosting. Hosting ini nantinya akan sangat berpengaruh pada performa website. Untuk itu, jangan hanya memilih hosting murah. Tapi pilihlah hosting dengan support dan kualitas server yang bagus. Hal ini sangat berguna agar website Anda tidak sering down. Perhatikan juga mengenai disk space dan bandwitch yang ditawarkan.

Perlu Anda ketahui, apabila Anda ingin membangun blog (blogspot) maka Anda hanya perlu membeli domain saja. Sementara jika Anda ingin membangun website (wordpress), maka Anda harus membeli domain dan hosting.

Seiring meningkatnya kebutuhan blogger tentang domain dan hosting, saat ini memang sudah banyak sekali penyedia domain dan hosting. Namun Anda perlu selektif dalam memilih domain dan hosting yang berkualitas. Salah satu penyedia domain dan hosting yang recommended yang sesuai dengan kebutuhan blogger adalah Jago Web. Alasannya karena Jago Web menyediakan domain dan hosting yang murah namun tidak murahan, sebab didukung dengan pelayanan dan kualitas server yang bagus.

Harga Domain di Jago Web

JagoWeb menyediakan domain murah dengan berbagai ekstensi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti .com, .net, .org, .info, .co, dan masih banyak lagi ekstensi yang lainnya. Adapun daftar lengkap harganya dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Harga Domain di Jago Web

Cara Membeli Domain di Jago Web

Berikut langkah-langkah untuk membeli domain di Jago Web yang sangat mudah untuk Anda lakukan, yaitu:

  1. Ketahui harga domain di Jago Web berdasarkan ekstensinya.
  2. Cek terlebih dahulu nama domain yang Anda inginkan pada homepage Jago Web, masih tersedia atau sudah diambil oleh orang lain.
  3. Ketik nama domain yang diinginkan untuk blog atau website Anda.
  4. Klik pada CEK DOMAIN. Apabila nama domain tersedia, maka akan muncul tulisan “Selamat! Nama domain masih tersedia”.
  5. Jika Anda sudah yakin dan mantap dengan pilihan nama domain tersebut, Klik PESAN SEKARANG untuk membelinya. Tunggu hingga muncul tampilan seperti berikut ini:
  6. Anda pun akan diberikan beberapa pilihan fitur tambahan, di antaranya:
  • DNS Management (FREE!)
  • Email Forwarding (FREE!)
  • ID Protection (Rp 100.000,00)
  1. Untuk yang free, checklist bagian DNS Management dan Email Forwarding. Sementara untuk checklist ID Protection bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, apakah mau memakainya atau tidak.
  2. Pada bagian nameserver, biarkan saja saja seperti itu.
  3. Klik “Selanjutnya”, apabila semuanya sudah selesai Anda isi.
  4. Isi data diri Anda secara lengkap dan benar sesuai kolom yang tersedia.
  5. Jangan lupa untuk checklist pada bagian “Saya telah membaca dan menyetujui Terms of Service”.
  6. Klik CHECKOUT untuk menyelesaikan pemesanan apabila semua data sudah terisi secara lengkap dan benar.
  7. Selanjutnya, Anda tinggal membayar total pembayaran yang tertera ke rekening Jago Web. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran agar orderan Anda dapat segera diproses.

Harga Hosting di Jago Web

Bagi Anda yang ingin menggunakan wordpress berbayar, maka hosting ini harus Anda miliki. Tak perlu bingung, Jago Web juga menyediakan hosting murah dengan berbagai pilihan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Dengan kapasitas mulai dari 250 MB sampai Unlimited. Keuntungan lain yang ditawarkan adalah Anda bisa mendapatkan gratis domain dan SSL untuk pembelian hosting 2 GB dan Unlimited dengan minimal kontrak 1 tahun. Untuk daftar lengkap harga hosting dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Harga Hosting di Jago Web

Cara Membeli Hosting di Jago Web

  1. Klik tombol BELI pada bagian bawah tiap tipe hosting.
  2. Pilih poin yang sesuai:
  • Beli domain baru di Jagoweb.com
  • Transfer domain lama yang Anda punya ke Jagoweb.com
  • Update nameservers pada domain yang Anda punya.
  1. Jika Anda membeli domain baru atau hosting yang dipilih sudah gratis domain, langkah selanjutnya masukkan saja nama domain yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Pastikan nama domain yang Anda pilih masih tersedia, setelah itu Click to Continue.
  2. Pilih siklus pembayaran atau penagihan yang diinginkan:
  • Bulanan,
  • 3 bulanan,
  • 6 bulanan,
  • tahunan,
  • 2 tahunan, atau
  • triennially.

Untuk gratis domain yang bisa Anda dapatkan minimal adalah tahunan (2 GB dan Unlimited Hosting).

  1. Klik Tambahkan ke Keranjang.
  2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan seperti pada saat membeli domain, yaitu:
  • DNS Management (FREE!)
  • Email Forwarding (FREE!)
  • ID Protection

Checklist (centang) sesuai dengan yang Anda butuhkan.

  1. Klik Update Cart, sehingga muncul berapa total pembayaran yang harus Anda lakukan. 

Dalam melakukan pembayaran, Jago Web memberikan kabar baik bagi Anda yang memesan hosting bisa mendapatkan diskon 10% untuk semua paket hosting dengan memasukan kode promosi JAGOWEB10. Pilihan lainnya adalah Anda juga bisa mendapatkan diskon 40% untuk paket hosting unlimited dengan memasukan kode promosi KIBAR40.

  1. Jangan lupa untuk klik Validasi Kode sebelum Checkout!
  2. Lakukan pembayaran sesuai total yang tertera ke rekening Jago Web.
  3. Setelah pembayaran selesai, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pembayaran agar orderan Anda bisa langsung diproses oleh pihak Jago Web.

Nah, selanjutnya ada sejumlah alasan yang mengharuskan Anda memilih JagoWeb.com sebagai penyedia domain dan hosting. Pastinya Anda tidak akan menyesal saat sudah menjadi pelanggan setia Jago Web. Alasan tersebut antara lain:

  • JagoWeb.com merupakan penyedia domain dan hosting unlimited, murah, dan memiliki pelayanan profesional.
  • Kualitas domain dan hosting nomor satu.
  • Sudah dipercaya oleh banyak kalangan, mulai dari personal, UMKM, perusahaan swasta, sekolah hingga instansi pemerintahan.
  • Bagi Anda yang tidak memiliki waktu atau keahlian dalam mendesain website Anda, Jago Web menyediakan jasa website dengan desain-desain yang artistik.
Partner Jago Web

Sekarang tunggu apalagi? Percayakan kebutuhan blog / website Anda yang berupa domain dan hosting hanya kepada JagoWeb.com. Pelayanan yang profesional membuat Anda semakin mudah dalam mengembangkan blog / website Anda.

Sekian informasi mengenai panduan termudah dalam membeli domain dan hosting di JagoWeb. Dengan informasi tersebut, diharapkan bisa membantu Anda dalam memilih penyedia domain dan hosting yang berkualitas dengan performa bagus untuk blog / website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *