Gaya Hidup

Alasan dan Karakter Wanita sesuai dengan Bunga yang Disukainya

Saat ini, Florist Jakarta telah memberikan solusi kepada Anda yang ingin memberikan bunga sebagai hadiah, ucapan selamat ataupun sekedar ungkapan kasih sayang kepada seseorang yang terkasih. Seseorang yang terkasih tersebut tak lain adalah wanita. Sebab setiap wanita pasti sangat suka jika diberi bunga. Tapi sebagian besar pria tidak mengetahui tentang alasan wanita menyukai bunga. Para pria hanya memikirkan tentang kesenangan wanita saja saat diberi bunga, tanpa menyelami sisi dalamnya.

Foto oleh cdn.pixabay.com

Perlu Anda ketahui, setiap wanita pasti memiliki alasan spesifik yang berbeda mengapa suka diberi bunga. Karena mereka merupakan individu yang masing-masing memiliki selera berbeda. Meskipun wanita memiliki pribadi yang unik dan spesial, tapi tetap ada asalan mengapa wanita lebih suka dihadiahi bunga.

Berikut alasan mengapa wanita menyukai diberi bunga oleh orang lain terutama pasangannya, di antaranya:

  1. Wanita merupakan makhluk yang romantis

Para pria harus tahu jika wanita merupakan makhluk yang romantis. Makhluk yang romantis lekat dengan hal-hal yang romantis seperti bunga. Sehingga mereka suka diberi bunga sebagai hadiah romantisnya. Melalui bunga, pria bisa dengan mudah menunjukkan rasa kagum dan sayang kepada wanita yang ia kasihi.

Para pria bisa memberikan bunga untuk wanita berupa buket bunga, kue berhias bunga, hingga parsel bunga. Agar lebih romantis lagi, pilihlah bunga favoritnya atau bunga berdasarkan karakter seorang wanita. Sebagai catatan, sejauh ini belum ada yang menandingi keromantisan karangan bunga mawar merah untuk mengungkapkan hati pria kepada wanita. Sebab bunga ini dianggap sebagai rasa sayang yang dalam dari seorang pemberinya.

  1. Wanita memiliki sifat feminim

Wanita yang feminim lebih menyukai bunga yang mekar. Dari bunga yang mekar tersebut, mereka melihat keromantisan, keberanian dan kecantikan yang tertuang pada keindahan bunga. Bunga hasil pemberian seorang yang terkasih tersebut biasanya langsung mereka letakkan sebagai pajangan di kamarnya. Uniknya, wanita akan meleleh hatinya dan selalu ingat jika diberi bunga oleh pria yang dicintainya. Meskipun bunga tersebut sudah layu, apabila bunga yang ia dapatkan adalah bunga asli.

  1. Wanita adalah makhluk yang spesial

Saat wanita mendapatkan bunga, maka ia akan merasa dicintai. Selian itu wanita suka jika hal ini ditunjukkan dihadapan umum. Misalnya saat seorang wanita mendapat buket bunga cantik dihadapan teman-temannya atau orang banyak, ia akan merasa sebagai sosok yang spesial dihadapan pasangannya.

Jadi bagi pria yang ingin mengungkapkan perasaannya kepada wanita, pilihlah bunga sebagai pemberian yang paling romantis. Karena cara ini tak pernah gagal untuk membahagiakan hati seorang wanita.

  1. Memiliki makna yang dalam

Bunga memiliki makna yang simbolis dan mewakili arti tertentu. Bunga yang diberikan sebagai hadiah akan menambah nuansa spesial, apalagi jika disesuaikan dengan jenis bunga dan maknanya. Beri tahu kepada pasangan Anda, apa maksud dari bunga yang Anda berikan kepada wanita yang Anda cintai.

  1. Bunga menjadikan kenangan

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, setiap wanita pasti akan mengenang barang yang diberikan oleh orang-orang yang ia cintai. Tidak hanya itu, wanita akan mengingat kapan dan dimana bunga itu di berikan. Bahkan bisa ingat kata-kata yang dituliskan pada kartu ucapan yang disematkan di dalam buket bunga. Saat mengingat hal tersebut, wanita akan merasakan kembali saat-saat di mana ia diberikan bunga dari seseorang yang sangat romantis.

  1. Bunga merupakan barang tak kekal

Meskipun bunga yang didapatkan adalah bunga asli dan mudah layu (tak kekal), namun seorang wanita tetap menganggap bunga tersebut adalah barang yang indah dan menciptakan kebahagian di raut wajah dan hatinya.

  1. Bunga itu indah

Semua orang sudah tahu jika bunga merupakan bagian dari organ tumbuhan yang sangat indah, keindahannya terpancar dari mahkota yang dimilikinya. Jadi wajarsaja jika wanita sangat menyukai bunga sebagai penyemangat hidupnya, apalagi jika bunganya diperoleh dari seseorang yang ia sayangi.

  1. Bunga memiliki bau yang harum

Tiap bunga pasti memiliki bau yang khas. Bunga yang banyak diminati oleh wanita adalah bunga yang berbau harum. Dengan keharumannya tersebut, wanita pun akan terpikat oleh rasa cinta dan sayang yang diberikan oleh orang lain melalui bunga yang diberikan untuknya. Bunga yang harum tersebut cocok diletakkan di dalam ruangan, sehingga pemiliknya tak perlu meletakkan pengharum ruangan karena sudah digantikan fungsinya oleh bunga.

Kedelapan alasan wanita suka diberi bunga itu adalah hal yang lumrah dan wajar yang dialami olehnya. Lantas bagaimana cara mengetahui karakteristik wanita berdasarkan bunga favoritnya?

  • Mawar

Wanita yang menyukai bunga mawar memiliki sifat romantic, mencintai semua kegiatan yang ia lakukan, memiliki kepercayaan diri yang kuat, sangat mementingkan hal-hal yang bersifat tradisional, perfeksionis, sangat feminism, ekstrovert,  agak keras, selalu gelisah, senang menjadi pusat perhatian, sering menunda pekerjaan, pemboros, dan sedikit kuno.

  • Anggrek

Wanita yang menyukai bunga anggrek adalah orang yang sangat memperhatikan penampilannya, ulet, pecinta bunga ungu, ingin dikenal lebih dekat, enjoy dalam bekerja, pintar berbisnis, pintar berbicara, suka berdiskusi dan berdebat, mudah bergaul, terbuka, teratur, cerdas, penakut, curiga, tidak mau mengambil risiko, memiliki aura yang tenang, menarik dan berkelas. Namun wanta yang menyukai anggrek ini memiliki sisi misterius yang tidak mudah dipahami oleh orang lain.

  • Lili

Wanita yang menyukai bunga lili merupakan seseorang yang murah hati, anggun, pandai dalam mengasuh anak, ingin menjadi pusat perhatian, idak suka dikekang, menyukai kebebasan, suka bicara, suka merenung sendiri, cocok dijadikan sebagai tempat mencari saran dan pertimbangan, mampu menyimpan rahasia, dan sangat peduli terhadap orang lain.

  • Anyelir (Carnation)

Bunga anyelir merupakan simbol seorang ibu. Pasalnya bunga anyelir sering diberikan pada saat perayaan Hari Ibu. Wanita yang menyukai bunga anyelir memiliki karakter keibuan, sangat tradisional, tidak suka mengikuti tren, bisa diandalkan, teman curhat yang baik, dan merupakan seseorang yang dihormati dan setia.

  • Tulip

Wanita yang menyukai tulip adalah orang yang berjiwa sosial, ramah, senang berperilaku manis, berjiwa romantis, agak tertutup, ceria, penolong, dan mampu mengendalikan emosi.

  • Melati

Bunga melati memberikan ketertarikan tersendiri di hati wanita karena melambangkan warna putih yang bersih, ketulusan, keindahan, serta cinta yang suci.

  • Edelweiss

Setiap wanita yang diberikan bunga edelweiss sangat senang karena bunga ini bisa hidup selama kurang lebih dua puluh tahun. Untuk mendapatkan bunga ini tidak mudah karena biasanya bunga tersebut tumbuh di tempat dengan ketinggian kurang lebih 3000 mdpl. Konon, seorang pria yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, cintanya bisa menjadi kekal.

  • Matahari

Wanita yang diberikan bunga matahari dari pasangannya sangatlah bersyukur, karena cinta keduanya begitu kuat, ia akan selalu ada untuk Anda dan tidak akan melepaskan Anda. Begitu pula dengan prianya.

  • Sakura

Sakura merupakan bunga yang sangat popular di Jepang. Pada zaman dahulu, seseorang kaisar menuai bunga ini untuk permaisurinya. Bagi wanita yang mendapatkan bunga sakura akan memiliki kepribadian yang tenang, dan selalu terbalut dalam suasan keromantisan. Karena bunga sakura memiliki arti dasar kedamaian.

Jadi, sebenarnya bunga favorit tersebut bisa mengungkap banyak tentang kepribadian seseorang dan memiliki keistimewaannya sendiri di hati pemiliknya. Begitu pula untuk pemberinya, akan selalu tersimpan di dalam hati pasangan yang dicintainya. Setelah mengetahui karakteristik dan kepribadian wanita berdasarkan bunga yang disukainya, Anda pun akan lebih mudah mengenal orang tersebut. Apalagi jika wanita tersebut adalah seseorang yang sangat spesial di hati Anda. Selain wanita, terdapat hal lain yang memang perlu pemberian bunga seperti ucapan bela sungkawa, ucapan selamat atas kesuksesan seseorang, dan ucapan atas kelulusan seseorang atas pendidikan yang ia tempuh.

Foto oleh cdn.rbth.com

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Jakarta, jangan bingung lagi untuk memberikan momen spesial bagi seseorang yang spesial di hidupmu. Karena saat ini telah berdiri Toko Bunga Jakarta yang menyediakan berbagai macam bentuk bunga yang pantas Anda berikan kepada seseorang yang spesial tersebut. Seperti karangan bunga papan (papan duka cita, papan wedding, papan congratulation, papan LED), hand bouquet, standing flower, flower box, bunga meja, bunga cake, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *