Kesehatan

Makanan yang Dipercaya Menurunkan Kolesterol

Makanan sangat dibutuhkan oleh manusia maupun makhluk hidup lainnya untuk bertahan hidup. Makanan juga biasa hadir dalam acara penting, seperti pernikahan dan meeting. Biasanya pemilik acara selalu menggunakan catering Jakarta atau produsen catering lainnya di kota-kota besar agar tidak sulit dalam membuat dan mengolah makanannya.

Namun untuk Anda yang sudah berumur, Anda harus menjaga makanan dan minuman Anda supaya tidak terjangkit ke beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi dan kolesterol.

Pencegahan tentunya dimulai ketika Anda selalu memilih makanan mana yang tepat untuk Anda makan dan dipastikan bergizi tinggi supaya bisa menjadi pencegahan dan obat kolesterol serta beberapa penyakit lainnya.

Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol

1. Omelette

Makanan yang berbahan dasar telur ini, dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Padahal, terlur sendiri sempat menjadi pemicu kolesterol sebelumnya.

Tetapi, akhir-akhir ini sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi telur, khususnya omelette, dapat meningkatkan kolesterol baik dan menjadi obat kolesterol. Mengonsumsi telur juga dapat meningkatkan energy yang mampu membantu menurunkan berat badan tanpa efek samping.

2. Pasta

Siapa yang sangka bahwa makanan ini mampu dikategorikan sebagai penurun tingkat kolesterol. Antioksidan yang terkandung dalam pasta ternyata mampu mengontrol peradangan dan insulin, dan bisa menurunkan trigliserida serta kadar kolesterol jahat.

Selain itu, mengkonsumsi pasta ternyata tidak menyebabkan berat badan naik. Pasta sendiri juga mudah ditemukan pada minimarket dan supermarket dekat rumah Anda.

3. Oatmeal

Makanan ringan ini juga bisa menjadi pilihan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Karena, terdapat sebuah studi, bahwa serat yang ditemukan pada oatmeal mampu memberikan efek mengikat pada sistem pencernaan.

Tubuh Anda sendiri tidak akan mampu menyerap terlalu banyak kolesterol jika serat tersebut membantu mengikat kolesterol dalam darah yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

4. Buah-buahan

Buah yang mengandung serat dan Vitamin C yang tinggi, juga mampu dijadikan alternatif untuk menyembuhkan kolesterol. Misalnya jeruk, alpukat, jambu biji, dan apel yang sangat mudah Anda temukan di pasar atau supermarket.

Selain untuk penanganan dan obat kolesterol, buah-buahan juga mampu mencegah penyakit serius lainnya seperti hipertensi dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Sekarang ini, sudah banyak catering Jakarta yang dapat membantu menyediakan makanan untuk menangani kolesterol. Salah satunya, Gorry Gourmet, catering sehat Jakarta yang berbasis online. Selengkapnya, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *