Pendidikan

Tips Mendapatkan Kuliah Cepat Bagi Karyawan & Mahasiswa DO

Saat ini, tingkat pendidikan penduduk Indonesia berada di posisi pendidikan menengah. Menurut data Susenas menunjukkan 1 dari 4 penduduk berusia 15 tahun ke atas telah tamat Sekolah Menengah / Sederajat. Namun hanya sekitar 8% yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Untuk bisa menempuh pendidkan perguruan tinggi (kuliah) memang gampang-gampang susah, khususnya bagi para karyawan dan mahasiswa yang baru saja di-drop out (DO). Permasalahan yang dihadapi keduanya dinilai berbeda. Karyawan biasanya tak mau kehilangan mata pencahariannya, akan tetapi ingin kuliah cepat dengan biaya sendiri. Sehingga mereka harus menyesuaikan waktu untuk bekerja dan berkuliah. Sementara mahasiswa DO merasa kesulitan mencari perkuliahan yang mau menampung dirinya untuk bisa kembali melanjutkan studinya melalui transfer kuliah.

Bila Anda mengalami hal yang serupa, jangan berdiam diri dan pasrah dengan keadaan. Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan kuliah cepat bagi para karyawan maupun mahasiswa DO melalui konsultan pendidikan, di antaranya:

1. Profesional

Pilihlah konsultan pendidikan yang selalu siap membantu Anda yang ingin melanjutkan kuliah secara personal, lengkap, dan profesional. Fungsi dari konsultan pendidikan yang profesional ini adalah dapat Anda gunakan untuk tanya jawab mengenai pelayanan apa saja yang mereka sediakan terkait kuliah cepat dan kuliah kilat dengan biaya murah.

Biasanya konsultan pendidikan yang profesional ini telah berpengalaman dalam mengatasi mahasiswa DO, cuti kuliah, putus kuliah, hingga transfer kuliah. Untuk mahasiswa DO, mereka bisa mencantumkan mata kuliah yang telah mereka ambil di universitas sebelumnya dengan cara transfer mata kuliah atau konversi mata kuliah.

2. Bekerjasama dengan Kampus dan Lembaga PKBM

Konsultan pendidikan yang terpercaya adalah yang bekerjasama dengan universitas maupun akademi terbaik dan Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dengan begitu, Anda akan menikmati hak kuliah secara layak. Bahkan bisa mengikuti sistem perkuliahan dengan cepat dan berhasil menyandang gelar sarjana sesuai dengan jurusan yang diinginkan. Sistem perkuliahan yang seperti inilah dapat digunakan untuk kuliah karyawan dan mahasiwa transfer, sehingga mereka tidak kehilangan kesempatan bekerja dan berkarya dalam dunia bisnis dan industri.

3. Menyediakan Berbagai Macam Jenjang  / Tingkat Studi Perkuliahan

Carilah konsultan pendidikan yang menyediakan jenjang perkuliahan terlengkap, mulai dari program diploma (D3) hingga strata (S1 dan S2). Jurusannya pun mencakup:

  • Jurusan umum, contoh: jurusan teknik, manajemen, hukum, dan pendidikan guru, dan
  • Jurusan kesehatan, contoh: jurusan kedokteran, keperawatan, kebidanan, dan kesehatan masyarakat.

Jadi, bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan maupun mahasiswa transfer dari jurusan tertentu, Anda bisa menyesuaikan jurusan asal dengan jurusan tujuan yang dikehendaki di kuliah cepat dan kilat melalui konsultan pendidikan tersebut.

4. Syarat Pendaftaran Mudah

Biasanya konsultan pendidikan yang telah berpengalaman selalu mengutamakan kebutuhan para pelanggannya dan tidak menyusahkan para calon mahasiswa yang ingin mengikuti pendidikan kuliah dengan jam normal maupun kuliah terbuka untuk karyawan.

Syarat pendaftarannya bisa meliputi fotocopy transkrip nilai kuliah sebelumnya (bila ada), Kartu Tanda Mahasiswa (bila ada), fotocopy ijazah SMA, fotocopy NEM, fotocopy KTP, dan pas photo ukuran 4 x 6, hingga persyaratan lainnya. Kemudian bila Anda telah melengkapi persyaratan tersebut, konsultan pendidikan akan menganjurkan Anda untuk segera mengirimkannya via email.

5. Legal

Meskipun mereka menawarkan solusi kuliah cepat dan kilat bagi Anda, namun pastikan juga bahwa lembaga tersebut sudah berbadan hukum resmi persero yang menangani masalah kuliah sesuai dengan aturan yang berlaku, bukan broker atau makelar.

6. Alamat Kantor Jelas

Alamat kantor yang jelas (milik sendiri) dapat membuat Anda lebih nyaman dalam mengurus masalah kuliah Anda. Apabila sewaktu-waktu ada komplen atau hal lain yang ingin Anda sampaikan langsung di kantor tersebut.

7. Proses Pendaftaran dan Pembayaran Cepat dan Transparan

Proses pendaftaran dan pembayaran jasa kuliah dan transfer kuliah yang cepat tersebut biasanya dilakukan langsung di kampus / akademi yang ditunjuk. Hal ini akan membuat Anda makin percaya dengan konsultan pendidikan tersebut, karena mereka bekerja secara transparan, bertanggungjawab, dan amanah.

Itulah ketujuh tips mendapatkan kuliah cepat bagi Anda yang mengalami DO, cuti kuliah, atau ingin kuliah sambil bekerja untuk bisa kuliah dengan cepat dan segera wisuda. Sehingga Anda akan menyandang gelar sarjana dengan mudah, murah, namun tetap mengutamakan profesionalisme.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki gambaran untuk melanjutkan studi secara kilat untuk menyongsong masa depan Anda? Gunakan ketujuh tips tersebut sekarang juga!

Jika Anda bingung dalam mencari konsultan pendidikan profesional di Indonesia, Anda bisa berkonsultasi dengan Solusi Kuliah mengenai jenjang pendidikan kuliah yang tepat dan cepat untuk Anda. Untuk informasi lebih jelasnya, silakan berkunjung ke website www.solusikuliah.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *