Kesehatan

Tambahkan Makanan-makanan Ini ke Dalam Menu Diet Anda

Olahraga adalah aktivitas yang baik untuk diet. Jjika Anda rutin melakukannya, sempurnakanlah dengan resep diet sehat yang bisa Anda olah sendiri di rumah. Menu diet biasanya menggunakan serangkaian bahan-bahan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan. Nah, kali ini, kami akan mengulas berbagai bahan makanan yang baik untuk Anda masukkan ke dalam menu diet Anda sehari-hari, simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Buah Alpukat

Alpukat tidak hanya bisa Anda jadikan sebagai jus atau bahan minuman sehat dan menyegarkan. Buah ini bisa Anda buat sebagai selai untuk roti yang biasa Anda konsumsi. Alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal, serta dapat membantu Anda untuk menurunkan lemak pada perut.

2. Daging tanpa atau Rendah Lemak

Anda bisa memilih lean meat sebagai daging rendah lemak untuk menu diet sehari-hari. Protein hewani ini memiliki kandungan protein yang dapat membangun otot kita agar lebih kenyang. Anda bisa memilih jenis daging tanpa kulit atau steak ikan.

3. Mengonsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Mengonsumsi 1 ons saja kacang setiap hari, maka Anda mampu menekan nafsu makan. Kacang-kacangan memiliki kandungan serotonin yang tinggi. Selain untuk diet, kandungan serotonin pun baik untuk mengurangi tingkat stress yang Anda alami.

4. Kentang

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Kentang juga merupakan sumber karbohidrat yang baik. Sementara itu, kulit kentang kaya akan kandungan serat dan kalori. Jadi, kentang merupakan makanan yang juga bisa masuk ke dalam menu diet Anda. Namun pastikan Anda tidak memasukkan mentega, daging berlemak, atau krim asam ke dalamnya.

5. Susu Rendah Lemak

Susu banyak dihindari oleh mereka yang sedang diet. Namun susu ternyata baik untuk kesehatan kita dan untuk program diet. Susu rendah lemak sangat baik untuk kesehatan, begitu juga untuk Anda yang sedang diet. Jadi, Anda bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tanpa perlu takut berat badan Anda naik dengan meminum susu rendah lemak.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda masukkan ke dalam menu diet sehat Anda. Anda pun bisa memasukkan susu Frisian Flag ke dalam menu makanan sehari-hari tanpa khawatir berat badan naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *