Kesehatan

Seimbangkan Hidup dengan Air Alkali

Air alkali merupakan air minum yang memiliki pH lebih tinggi dari air biasa, ini sebabnya diyakini ada fungsi air alkali untuk tubuh. Jika air biasa memiliki pH sekitar 7 maka berbeda dengan air alkali dengan pH 8 sampai 9. Dengan kandungan pH tersebut, air alkali bisa menetralisir asam dalam tubuh.

Dalam beberapa kondisi, konsumsi air alkali bisa mendatangkan manfaat, seperti menonaktifkan pepsin sebagai enzim utama yang mendatangkan refluks asam. Orang-orang dengan penyakit seperti darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes disarankan meminum air alkali sebagai alternatif pemulihan. Ada beberapa manfaat air alkali untuk tubuh dan juga untuk wajah, Keduanya akan kita bahas di bawah ini.

Merawat Tubuh dengan Air Alkali

Dipercaya memiliki khasiat tertentu, berikut ini merupakan beberapa fungsi air alkali untuk tubuh:

  1. Antioksidan alami bagi tubuh.
  2. Meremajakan kulit.
  3. Detoksifikasi kulit.
  4. Sebagai pendukung diet.
  5. Detoksifikasi usus besar.
  6. Mengatasi nyeri di bagian sendi.
  7. Mengatasi sumber penyakit.
  8. Mencegah dehidrasi.

Masih banyak fungsi air alkali lainnya, di samping kedelapan khasiat penting air alkali untuk tubuh di atas. Dipercayainya ragam fungsi tersebut bukan tanpa alasan karena sudah melalui tahap penelitian terhadap 100 orang. Dari penelitian tersebut didapatkan kondisi tubuh orang yang mengonsumsi air alkali dengan yang tidak jauh lebih baik setelah keduanya melakukan aktivitas berat.

Menjaga Kesehatan Wajah dengan Air Alkali

Tidak hanya memiliki manfaat untuk tubuh, Anda juga bisa mendapatkan fungsi air alkali untuk wajah, seperti yang akan dijabarkan di bawah ini:

  1. Mengatasi jerawat membandel.
  2. Menuntaskan bintik hitam yang mengganggu.
  3. Mengobati alergi di bagian wajah.
  4. Sebagai obat gatal di area wajah.
  5. Mengurangi kadar minyak berlebih.
  6. Mengatasi eksem pada wajah.
  7. Mempercepat penyembuhan luka.
  8. Menghaluskan kulit wajah.

Demikian dua saja fungsi air alkali bagi wajah dan juga tubuh. Air alkali sendiri sudah bisa banyak Anda temukan di minimarket maupun supermarket. Anda bisa mudah mendapatkan fungsi air alkali untuk wajah apabila memperhatikan kemasan, seperti pada pristine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *