3 Rahasia Cara Menambah View Youtube dalam Waktu Singkat
Teknologi

3 Rahasia Cara Menambah View Youtube dalam Waktu Singkat

Youtube menjadi media sosial (medsos) nomor 1 di Indonesia menurut survei We are Social, yang mana survei ini menyebutkan bahwa 150 juta penduduk Indonesia yang aktif menggunakan beragam medsos, Youtube lah yang ternyata menjadi platform terbanyak yang mereka akses. Dengan hasil yakni 88 persen dari total pengguna medsos di tahun 2019. Youtube memang menjadi medsos yang paling banyak dimainkan terutama untuk memutar musik. Namun ada banyak konten lainnya yang membuat para pengelola akun Youtube menjadi excited untuk mengunggahnya, termasuk cara menambah view Youtube.

Cara menambah view Youtube ini menjadi hal yang menarik untuk dilakukan, karena semakin banyak jumlah pengunjung akun Youtube Anda, maka semakin bagus pula ratingnya. Sehingga bisa membuat akun Anda berada pada urutan teratas pencarian konten Youtube.

Cara Menambah View Youtube dalam Waktu yang Singkat

Perlu diakui, untuk bisa menambah jumlah view Youtube dalam waktu singkat memang butuh proses yang panjang bahkan waktu yang cukup lama. Namun, jangan khawatir, kami akan memberikan rahasia kepada Anda tentang bagaimana cara menambah view Youtube dalam waktu yang singkat. Silakan simak ulasan berikut ini:

1. Ciptakan Konten Favorit

Ini menjadi sebuah langkah awal Anda jika ingin menaikkan view Youtube, karena tanpa konten maka akun Youtube Anda akan terasa sepi di mata viewer. Nah, kalau Anda sudah konsisten menciptakan atau membuat konten-konten video, maka segera upload ke akun Youtube Anda.

Setelah itu, baru Anda memikirkan bagaimana konten favorit yang sesuai dengan algoritma pencarian Youtube, yang mana konten tersebut berkualitas dan mendapat respon positif dari para audiens. Mulai dari like, subscribe, hingga share, bahkan lamanya waktu video tersebut ditonton juga bisa mempengaruhi algoritma dari pencarian Youtube lho.

Nah, untuk bisa menghasilkan konten yang favorit, Anda perlu brainstorming mengenai hal ini. Pertama, dengan cara mengincar niche yang banyak diminati oleh pengguna Youtube. Biasanya, niche yang memiliki peminat tertinggi ini jatuh pada video travelling, kuliner, prank, review, gaming, hingga video tutorial.

Kedua, Anda harus fokus pada satu topik atau satu niche video yang ingin Anda share di akun Youtube Anda. Hal ini bisa membuat audience yang minat dengan video Youtube Anda menjadi subscriber yang setia menunggu konten-konten Anda selanjutnya.

Ketiga, berkaitan dengan topik yang sedang viral saat ini. Topik yang viral biasanya mengundang banyak audiens untuk update hal-hal terbaru yang sedang diperbincangkan banyak orang.

Keempat adalah dengan memperhatikan kualitas video dan audio, yang membuat banyak viewer lebih memilih untuk menontonnya.

Kelima, dengan cara berkolaborasi dengan Youtuber lain, terutama dengan tokoh-tokoh terkenal dan profesional dalam bidangnya. Misalnya akun kita tentang edukasi atau training, Anda bisa mengangkat tema yang sesuai dengan keahlian sang pembicara yang berhubungan dengan niche akun Anda. Dan keenam, membuat giveaway untuk para audience akun Youtube Anda.

2. Optimasi Hasil Pencarian

Untuk membuat konten Anda ada di urutan teratas, Anda juga perlu mengoptimasinya sesuai dengan algoritma pencarian Youtube. Cara pertama untuk optimasi ini bisa Anda lakukan dengan memilih keyword dengan volume pencarian tinggi.

Kedua, menambahkan judul, tag dan deskripsi yang tertarget sesuai dengan video yang Anda upload dan sesuai dengan keyword yang Anda tentukan.

Ketiga, menggunakan thumbnail yang menarik. Thumbnail ini dikenal sebagai gambar kecil yang bisa Anda lihat sebelum menonton video Youtube.

Keempat, agar audiens Anda merasa nyaman berkunjung ke channel Youtube Anda, maka Anda juga perlu mengatur layout homepage channel Youtube. Bisa dengan menambahkan banner dan foto profil yang menarik.

Kelima, dengan memanfaatkan fitur annotations yang telah disediakan gratis oleh Youtube. Fitur ini berfungsi untuk menahan viewer agar tetap berada di channel Anda. Namun pastikan jangan memasang terlalu berlebihan sehingga tidak mengganggu pandangan audience.

Keenam, dengan menambahkan subtitle untuk membantu penonton yang kurang mengetahui bahasa yang kita gunakan. Keenam, menggunakan watermark untuk melindungi video Anda.

3. Promosikan Video Youtube Anda

Cara menambah view Youtube yang terakhir adalah dengan mempromosikan video Anda. Misalnya dengan menyematkan video ke dalam artikel atau widget blog Anda atau dengan share ke media sosial. Jika artikel tersebut memiliki keyword yang tepat sehingga bisa muncul di halaman teratas mesin pencarin Google, maka video Anda akan mendapatkan jumlah viewer yang tinggi.

Atau jika media sosial yang Anda gunakan memiliki jumlah follower atau subscriber yang tinggi, maka itu akan mempercepat konten Anda menjadi viral.

Promosi Video Menggunakan Jasa Rajaview.id

Cara lain untuk mempromosikan video tersebut agar jumlah viewer naik dalam waktu singkat adalah dengan menggunakan jasa promosi video Youtube dari Rajaview.id.

Rajaview.id merupakan solusi yang tepat untuk membantu Anda mempromosikan URL Youtube agar banyak dilihat sehingga bisa menaikkan jumlah viewer video Anda. Caranya adalah dengan mempromosikan skala besar yang dilakukan oleh banyak advertiser, yang memungkinkan hasil konversi yang didapatkan pun menjadi lebih besar.

Di samping itu, viewer juga akan mendapatkan kesempatan untuk menambah penghasilannya dari advertiser, yakni dengan cara meninjau URL yang dimintanya.

Tentu bukan hanya pemilik akun Youtube saja yang merasa diuntungkan karena videonya bisa naik penontonnya, tapi viewer juga mendapatkan pemasukan uang dari sejumlah video yang ditontonnya.

Jadi, Rajaview.id ini mengfasilitasi Anda untuk mempromosikan URL Youtube dengan biaya murah dan hasil yang maksimal. Hal ini tentu mempermudah para pengiklan yang ingin menyebarkan videonya untuk dilihat oleh banyak orang.

Itulah 3 rahasia utama cara menambah view Youtube di channel Anda. Cara ini bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa pun, asal tetap konsisten dan jangan pernah berhenti untuk berinovasi. Jika Anda merasa sudah berusaha semaksimal mungkin namun belum puas dengan hasilnya melalui cara yang organik, Anda bisa gunakan jasa untuk menaikkan jumlah viewer menggunakan Rajaview.id. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *