4 Game Android Terpopuler di Indonesia
Gadget

4 Game Android Terpopuler di Indonesia

Android menjadi gudangnya game online yang bisa Anda mainkan dengan mudah. Banyak sekali game Android terpopuler yang bisa Anda install di ponsel Android kesayangan Anda. Mulai dari game yang bergenre strategi, simulasi, petualangan, perang, hingga mengungkap teka-teki atau puzzle, semuanya tersedia di Play Store dan bisa Anda install kapan saja dan di mana saja.

Dari ribuan lebih game Android ini, tentu ada beberapa di antaranya yang paling populer dan menjadi nomor 1 di hati para penggemarnya. Tak jarang pula para penggemar game tersebut membeli properti game yang mereka gunakan untuk memainkan game-nya di level atas.

Lebih mengasyikkan lagi, game online ini menghubungkan Anda dengan jutaan pemain lainnya di seluruh dunia. Dengan begitu, Anda akan bisa membandingkan bertanding satu lawan satu atau dengan banyak pemain sekaligus, hingga skor yang dimiliki oleh masing-masing pemain.

Apa Saja Daftar 4 Game Android Terpopuler di Indonesia?

Berikut ini Kibarkabar akan memberikan informasi kepada Anda terkait https://www.imls.net/game-nomor-1-di-indonesia-apa/. Di antaranya ada empat game Android terpopuler di Indonesia bahkan di dunia yang bisa Anda mainkan bersama dengan lawan main Anda, yaitu sebagai berikut:

4 Game Android Terpopuler di Indonesia-Free Fire
1. Garena Free Fire

Game Garena Free Fire merupakan game terpopuler yang berhasil menduduki peringkat 1 di Indonesia. Karena memiliki jumlah pengguna terbanyak yang mencapai lebih dari 500 juta pengguna Android. Pendapatan Free Fire sendiri pada kuartal I 2020 sudah mencapai 13,4 triliun rupiah.

Game yang baru saja menginjak usia 3 tahun ini semakin naik ke atas, dan berhasil menyingkirkan sejumlah game terlaris sebelumnya seperti PUBG Mobile. Walaupun, dari sisi grafis sendiri, Garena Free Fire masih kalah jauh dengan PUBG Mobile. Namun Anda patut acungi jempol karena Garena Free Fire tengah mempersiapkan game yang punya grafis HD yakni Free Fire Max.

Anda juga tak perlu bingung, dalam memainkan Garena Free Fire tidak perlu spek Android yang gahar. Dengan spek biasa pun Anda sudah bisa menikmati game ini.

Uniknya lagi, game Free Fire menguji pengalaman Anda untuk bertahan hidup melawan 49 orang lainnya. Nantinya, Anda akan dimasukkan ke dalam sebuah tim yang beranggotakan 4 orang.

Jika Anda ingin pertarungan yang lebih sengit dan singkat, game besutan Garena bergenre Battle Royale ini menyediakan mode Clash Squad yang mengizinkan pemainnya bertarung 4 Vs 4 melawan tim lainnya.

4 Game Android Terpopuler di Indonesia-PUBG Mobile
2. PUBG Mobile

Siapa yang tidak mengenal game Android terpopuler yang satu ini? Baik itu penikmat game online maupun bukan, pasti tak asing dengan namanya. Karena game ini pernah diiklankan di layar televisi Indonesia dan menjadi bahan perbincangan oleh sebagian besar pemuda di Indonesia.

PUBG Mobile bergenre sama dengan Garena Free Fire memiliki spek yang cukup tangguh untuk bisa memainkannya. Namun publisher dari PUBG Mobile ini menggratiskan gamenya untuk dinikmati melalui Android bagi semua kalangan. Berbeda dengan versi PC-nya yang harus berbayar di Steam.

Pada Mei 2020, PUBG Mobile sudah terinstall lebih dari 100 juta pengguna, dengan estimasi pendapatan sekitar 31 triliun rupiah. Angka yang cukup fantastis inilah yang berhasil menempatkan game ini pada urutan kedua.

Peta kekuatan dari PUBG Mobil terletak pada grafiknya yang super HD, yang membuat tampilannya lebih halus dan nyaman untuk Anda mainkan. Dalam petualangannya, hanya ada satu pemain yang berhasil memenangkan pertarungan PUBG Mobile ini.

Jadi, ketika bermain, pastikan Anda sudah punya strategi jitu untuk membunuh lawan Anda ya. Kerahkan semua senjata Anda, jangan sampai lengah dan jangan sampai terbunuh atau membunuh.

4 Game Android Terpopuler di Indonesia-Lords Mobile
3. Lords Mobile

Game Android terpopuler di Indonesia di urutan ketiga adalah Lords Mobile. Game ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di play store. Penghasilan dari game ini mungkin tidak seheboh dari game-game yang sudah disebutkan sebelumnya, namun game bergenre strategi ini cukup menarik untuk Anda mainkan.

Sebab, di game ini Anda akan melawan pemain lain dengan cara mengatur strategi maupun formasi pasukan lebih dulu. Kemudian pemain dari Lords Mobile akan mendapat tugas melawan para monster dan musuh lainnya. Uniknya lagi, Lords mobile ini membiarkan pemainnya untuk mengeksplor magical islands.

Anda bisa mengajak pemain lain untuk berada pada aliansi yang sama dengan Anda untuk membangun kerajaan bersama. Tenang, di game ini, Anda bisa memilih beragam hero yang kuat untuk menumpas semua monster dan musuh Anda. Apakah Anda tertarik untuk memainkan game ini?

4 Game Android Terpopuler di Indonesia-Mobile Legend
4. Mobile Legend

Meskipun berada di urutan keempat sebagai game Android terpopuler di Indonesia, kehadiran Mobile Legend ini sangat terkenal sehingga mendapatkan pemain terbanyak dari tanah air kita ini dengan jumlah di atas 100 juta pemain. Sejak pertama kali rilis hingga tahun 2020, game dari Moonton ini memiliki penghasilan mencapai 6 triliun rupiah.

Perlu Anda ketahui, Mobile Legend ini sering mengadakan turnamen berhadiah yang cukup menggiurkan. Bahkan cara memainkannya pun dibilang ringan dan mudah dimainkan, sehingga Anda tidak perlu spek smartphone Android yang tinggi untuk memainkannya.

Salah satu kemudahannya adalah Anda bisa mengontrol permainan game ini menggunakan virtual joystick di sisi kiri dan kanan. Inilah yang membuat para pemain bisa dengan mudah bertarung melawan musuh-musuhnya.

Keunikan dari game ini adalah menghadirkan hero cukup banyak yang selalu update dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa bertarung secara tim 5 Vs 5 dan dapat menentukan anggota tim yang kuat dan strategi yang jitu.

Demikian keempat game Android Terpopuler di tanah air yang sudah terinstall oleh lebih dari 100 juta player. Dari beberapa game tersebut, manakah game favorit Anda? Atau manakah game yang ingin Anda coba untuk mengasah strategi pertarungan Anda dalam bermain game online di Android?

Jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk mabar (main bareng) game nomor 1 dan terpopuler di Indonesia ini agar lebih seru dan mengasyikkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *