4 Wisata Privat di Jogja yang Recommended untuk Anda Kunjungi
Wisata

4 Wisata Privat di Jogja yang Recommended untuk Anda Kunjungi

Siapa yang gak kenal dengan Jogja? Jogja atau Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata yang utama bagi sebagian besar warga Indonesia setelah Pulau Dewata. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi istimewa karena termasuk salah satu kota di Indonesia yang masih melestarikan silsilah dan adat istiadat keluarga kerajaan. Selain terkenal dengan lingkungan kerajaannya, Jogja juga memiliki beragam wisata yang menyuguhkan keunikan tersendiri bagi para pengunjungnya. Beberapa wisata privat di Jogja juga bisa Anda kunjungi di tengah pandemi Covid-19.

Wisata Privat di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi

Berikut ini beberapa wisata privat yang menjadi rekomendasi untuk Anda sekeluarga. Wisata-wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi di tengah pandemi ini. Namun, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian ya. Untuk para wisatawan lokal yang berasal dari luar Jogja, sebaiknya Anda jangan keluar kota dulu, karena sangat rentan bagi Anda untuk tertular virus Covid-19.

Nah, bagi wisatawan lokal Jogja, berikut 4 wisata privat di Jogja yang sangat recommended, di antaranya:

4 Wisata Privat di Jogja yang Recommended untuk Anda Kunjungi - Candi Prambanan
1. Wisata Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai ke Candi Prambanan, banyak moda transportasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah dengan mobil charter atau mobil pribadi. Anda bisa mengunjungi candi ini mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Anda bisa membeli tiket masuk Candi Prambanan mulasi dari harga RP 23.250. Harga tiket ini sudah termasuk akses masuk ke kompleks candi, akses masuk ke Museum Prambanan, dan akses ke taman bermain anak-anak.

Tak hanya melihat pemandangan alam di sekitar candi yang hijau membentang luas, Anda juga bisa sambil berlajar peninggalan sejarah di kompleks candi ini. Dengan lebih dari 200 candi di kompleks tersebut, menjadikannya sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO yang tertinggi dan terbesar. Ketinggiannya mencapai 47 meter.

4 Wisata Privat di Jogja yang Recommended untuk Anda Kunjungi - Jogja Bay Waterpark
2. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan pilihan wisata privat di Jogja yang cocok untuk segala usia. Tiket Jogja Bay sebagai tiket masuknya pun menyesuaikan kategori usia pengunjung. Untuk balita berusia 0 sampai 2 tahun diperbolehkan masuk secara gratis. Anak-anak yang tingginya di bawah 110 cm masuk ke kategori tiket anak-anak. Untuk usia yang tingginya lebih dari 110 cm harus membeli tiket dewasa.

Jogja Bay Waterpark ini memiliki area yang sangat luas dengan wahana bermain yang beragam. Mulai dari Memo Racer, Ziggy Giant Barrel, Bekti Adventure, Brando Boomeranggo, Volcano Coaster, dan Timo-timo Rider.

Bagi Anda yang ingin relaksasi dan menikmati waktu berlibur lebih tenang, Anda bisa mencoba Jolie Raft River, Mimi Family, South Beach, Donte Wild River, dan Kula Playpool.

Selain wahana-wahana tadi, Anda juga bisa menonton pertunjukan teater spesial bertemakan ‘Jose and The Guardians Past Show Past in The Future. Pertunjukan ini bisa Anda lihat setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Untuk jam buka loket waterpark ini dari pukul 09.00 – 16.00 WIB untuk hari Senin – Jumat. Khusus Sabtu – Minggu, loket melayani lebih pagi dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Meskipun Jogja Bay Waterpark termasuk wisata privat di Jogja, karena situasi pandemi ini ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *