Wisata

5 Objek Wisata Alam di Kota Padang yang Penuh Pesona

Padang tidak hanya terkenal akan kelezatan masakan rendangnya yang mendunia. Saat berkunjung ke ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini, Anda akan disuguhi sederet lokasi objek wisata alam yang memesona. Dari pelabuhan tersohor Teluk Bayur hingga sejumlah objek wisata pantai di sekitar kota, inilah rekomendasi lima objek wisata alam di Kota Padang yang harus Anda kunjungi.

1. Teluk Bayur

Foto oleh Youtube

Suasana pelabuhan yang didominasi perairan luas dengan kapal-kapal besar yang berlalu-lalang menjadi suguhan utama yang akan Anda saksikan saat berkunjung ke Teluk Bayur. Kawasan pelabuhan terkenal di Sumatera Barat ini menghadirkan sensasi wisata alam yang indah nan eksotis. Apalagi jika Anda berkunjung menjelang senja hari.

Sambil menikmati semilir angin perairan yang menyejukkan, Anda bisa puas berfoto dengan latar belakang laut luas atau kapal-kapal yang tengah bersandar di pelabuhan. Jika berkunjung di malam hari, suasana akan terasa kian memesona dengan hiasan cahaya lampu gemerlap yang berasal dari kapal.

2. Pantai Nirwana

Seperti namanya yang bermakna surga, Pantai Nirwana menyuguhkan panorama alam yang sangat indah untuk dinikmati. Pantai ini terletak tak jauh dari lokasi kawasan wisata dan pelabuhan Teluk Bayur, yakni sekitar 14 km ke arah selatan dari pusat kota.

Pantai Nirwana menjadi salah satu lokasi favorit untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Pemandangan menjelang senja yang indah di pantai ini akan terlihat lebih cantik jika disaksikan pada pertengahan tahun, antara bulan Juli dan Agustus.

3. Pantai Padang

Selain Pantai Nirwana, Pantai Padang menjadi lokasi lain yang banyak dikunjungi karena panorama sunset atau matahari terbenamnya yang penuh pesona. Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Padang Barat, kawasan padat yang berada tak jauh dari Pasar Raya Padang.

Karena merupakan salah satu objek wisata favorit penduduk lokal, Pantai Padang kerap dipadati pengunjung pada musim liburan, seperti libur lebaran atau liburan akhir tahun. Jika ingin menikmati suasana pantai yang lebih santai dan tidak begitu ramai, Anda bisa menghindari waktu kunjungan di musim-musim tersebut.

4. Pantai Carolina

Pantai Carolina menyajikan suasana pulau eksotis dengan hamparan pasir putih lembut serta pohon-pohon kelapa yang berderet di sepanjang garis tepi pantai. Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota, pantai ini terletak di Teluk Bungus. Tepatnya di bagian selatan Kota Padang yang berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan.

Tak hanya keindahan tepi pantainya saja yang memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Carolina juga terkenal akan keindahan terumbu karang serta ragam biota bawah laut. Saat berkunjung ke pantai ini, tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan menyelam atau berjalan-jalan ke pulau-pulau kecil lain yang berada dekat dengan lokasi pantai.

5. Pantai Pasir Jambak

Foto oleh aet.co.id

Berada di kawasan Pasie Nan Tigo, Koto Tangah. Pantai Pasir Jambak menjadi kawasan pantai di Kota Pandang yang pesona alamnya tidak kalah dengan pantai-pantai lain. Pantai ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata romantis di Ranah Minang.

Di sekitar kawasan pantai, terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai bersama pasangan, teman, atau anggota keluarga yang datang bersama Anda. Sambil bersantai, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi sate udang tepung serta es kelapa muda yang akan membuat pengalaman berlibur Anda lebih menyenangkan.

Itulah lima pilihan objek wisata alam yang bisa menjadi referensi kunjungan Anda saat berlibur di Kota Padang. Ketika merencanakan liburan, pastikan Anda mendapatkan tiket pesawat Sriwijaya Air ke Padang dengan harga terbaik. Anda bisa memanfaatkan website Airy untuk mencari tiket penerbangan terbaik ke Kota Padang. Cara pesannya mudah dan pembayarannya pun simpel, bisa melalui atm bank transfer, kartu kredit, dan juga melalui gerai Indomaret. Segera pesan tiket murah hanya di Airy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *