9 Tips Memilih Rumah Millenial Serpong dengan Cepat
Properti

9 Tips Memilih Rumah Millenial Serpong dengan Cepat

Rumah milenial menjadi sorotan hunian masa kini dengan desain yang unik dan modern. Sesuai dengan namanya, rumah ini sangat tepat bagi generasi milenial yang sangat mengidamkan hunian modern dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah rumah millenial Serpong yang berlokasi di kawasan super strategis yang sudah hidup dan terhuni.

Rumah millenial Serpong ini juga sudah hidup dan terhuni dan dikelilingi berbagai fasilitas umum yang mumpuni. Sangat dekat dengan gerbang dua Kota Mandiri (Gading Serpong & BSD) dan berada dekat akses Tol (Jakarta – Merak & JORR). Anda bisa menemukan sekolah, universitas, mall, hotel, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya dengan cepat dan mudah tanpa takut bermacet-macetan.

Di tengah-tengah kesibukan Anda sehari-hari, rumah millenial Serpong ini dibangun dengan konsep hunian ramah lingkungan. Sehingga ruang hijau terbuka sangat mudah Anda temukan di sekitar kompleks perumahan. Hal ini membuat suasana sekitar rumah menjadi tidak gersang dan terhindar dari kebanjiran.

Nah, buat Anda kaum milenial yang pengen banget punya rumah modern dan kekinian, yuk ikuti beberapa tips berikut ini supaya Anda cepat mendapatkan rumah milenial idaman.

1. Menabung untuk DP Tinggi

Umumnya, pilihan skema pembayaran dengan DP yang tinggi akan memiliki suku bunga lebih rendah. Selain itu, proses pelunasan pembayaran pun lebih cepat. Untuk itu, menabung dengan tujuan agar DP bisa tinggi sangat penting untuk membeli rumah millenial Serpong.

2. Kurangi Pengeluaran untuk Gaya Hidup

Hidup di perkotaan mungkin sangat sulit untuk menahan nafsu dari kebiasaan hidup yang hedonisme. Namun, jika Anda ingin memiliki rumah di usia yang relatif muda, maka menabung mulai dari sekarang dengan cara mengurangi biaya dari kebiasaan atau gaya hidup yang tidak perlu.

3. Riset Pasar untuk Mengetahui Pergerakan Nilai Properti

Waktu yang tepat untuk membeli rumah adalah saat pasar melambat. Itu artinya Anda bisa membeli rumah millenial Serpong pada saat momen yang tepat dan menguntungkan, yakni saat harga properti residensial sedang turun.

4. Mampu Mengukur Kemampuan Mencicil melalui Suku Bunga Floating

Anda wajib tahu bagaimana cara mengukur kemampuan mencicil rumah dengan tepat melalui suku bunga floating. Bertepatan dengan launching rumah Serpong, banyak skema cicilan yang menawarkan suku bunga promo. Anda mesti berhati-hati karena biasanya bunga yang murah terbatas hanya 1 sampai 3 tahun pertama saja.

Setelah itu akan dikenakan suku bunga floating yang mengikuti kondisi kondisi pasar. Oleh karena itu, ukurlah kemampuan mencicil rumah yang berpatok pada suku bunga floating, bukan berdasarkan besaran suku bunga promo.

5. Cari DP yang Bisa Dicicil

Jika kesulitan menabung untuk mengumpulkan dana DP, Anda bisa mencari rumah milenial dengan DP yang bisa dicicil. Umumnya jangka waktu cicilan DP ini 2 sampai 3 tahun. Nah, setelah DP selesai dicicil, selanjutnya bisa mencicil KPR biasa.

6. Mematok Biaya Cicilan 30% dari Penghasilan

Tips selanjutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah mematok biaya cicilan sebesar 30% dari penghasilan Anda. Jangan muluk-muluk dengan mengambil dana cicilan yang terlalu besar dari porsi penghasilan, agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi dan tidak berkekurangan.

7. Cicil Bersama Pasangan

Tak ada salahnya kan mencicil rumah millenial Serpong bersama pasangan? Hal ini akan meringankan Anda dan keluarga. Dengan pasangan, Anda juga bisa menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan DP yang besar sehingga suku bunganya rendah.

8. Pilih Rumah Milenial Sesuai Kemampuan

Hunian adalah kebutuhan pokok yang harus Anda untuk melangsungkan hidup dengan baik. Namun, untuk memiliki rumah idaman, jangan sampai Anda membeli rumah di luar kemampuan finansial ya. Karena saat ini sudah banyak proyek hunian yang sedang dibangun. Sehingga pilihlah rumah sesuai dengan kemampuan finansial Anda, misalnya yang lokasinya agak sedikit jauh dari pusat kota.

9. Perhatikan Biaya Tambahan

Biaya tambahan yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah millenial Serpong adalah biaya administrasi, biaya asuransi, biaya provisi, pajak, dan biaya lainnya. Agar keuangan Anda aman, disarankan untuk menyiapkan dana untuk biaya tambahan sekitar 3-5% dari nilai plafon kredit.

Demikian 9 tips memilih rumah millenial Serpong dengan cepat. Jika Anda masih bingung menentukan mana rumah milenial dengan desain modern, serta lingkungan yang sejuk dan aman, Anda bisa mencari informasi launching rumah Serpong yang ada di website properti seperti di konsultasiproperti.com.

Nur Atinal Khusna
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *