Serba-serbi Inspirasi Hero Paxel Asal Bandung Andalan Para Seller
Gaya Hidup

Serba-serbi Inspirasi Hero Paxel Asal Bandung Andalan Para Seller

Sebuah perusahaan jasa seringkali memiliki kendala dalam melayani pelanggannya. Begitu pula dengan perusahaan jasa pengiriman paket berbasis teknologi, Paxel.co. Untuk bisa memuaskan para pelanggan atau pengguna aplikasi Paxel, diperlukan campur tangan dari Babang Hero (kurir Paxel) dalam hal pengiriman barang. Kali ini kita akan mengetahui serba-serbi inspirasi Hero Paxel asal Bandung yang banyak disayang para seller.

Usman Fajar, nama lengkap Babang Hero asal Bandung saat ini sudah memiliki pengalaman menjadi Happiness Hero selama kurang lebih 9 bulan. Sebelumnya, Usman merupakan staf retail di PT Indomarco Prismatama atau lebih dikenal dengan Indomaret.

Happiness Hero yang bertugas di Paxel Home Sukajadi ini melayani antar jemput paket, yang mana sudah memiliki banyak sekali pengalaman. Mulai dari menanggapi customer, memberikan saran, hingga belajar bertanggung jawab dari hal-hal kecil sekalipun.

Baca Juga: #JajanBedaKota Paxelin Aja hanya Pakai 1 Aplikasi, Aman dan Ada Asuransinya

Di balik perjuangannya menjemput atau mengantar paket, Babang Hero Usman memiliki pengalaman unik yang sulit untuk dilupakan.

“Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan yaitu pas ketika saya Last Mile (antar paket ke tujuan) ke daerah yang memang macet dan jauh kebetulan musim hujan juga, pas banget hp saya mati, karena habis batre tidak bawa charger tidak bawa powerbank. Dalam keadaan LM-nya masih banyak, mau ke Paxel Home jauh, karena takut late yasudah saya memberanikan diri meminjam charger ke warung terdekat supaya hp bisa terisi dan bisa lanjut LM,” jelasnya.

Berkaca dari pengalaman uniknya tersebut, rupanya berhubungan dengan tantangan yang menurut Usman harus dihadapi saat bekerja sebagai Hero Paxel. “Bertanggung jawab, sabar, peduli, sepat tanggap, menjaga kepercayaan, sosialisasi,” sebutnya secara lengkap.

Cara Babang Hero Usman Melayani Customer atau Seller

Salah satu nilai yang menjadi pegangan Babang Hero Usman adalah, “bekerja dengan ikhlas adalah ibadah, membantu sesama adalah ibadah,” tuturnya. Dari nilai-nilai tersebut, dirinya perlu membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan dengan baik.

Tak hanya untuk keluarga dan karirnya, Usman juga selalu berusaha untuk menjadi Hero Paxel yang diandalkan oleh customer maupun seller. “Ketika customer ada kendala atau keluhan, sebisa mungkin kita bantu, mulai dari mendengarkan keluhannya, memberikan saran yang bisa membangun bagi customer, menjaga silaturahmi, dan pastinya selalu memberikan respon baik ketika customer membutuhkan informasi seputar Paxel,” paparnya.

Baca Juga: 6 Keunggulan Wisata Kuliner Online di PaxelMarket

Kebetulan, selama bertemu banyak orang saat bertugas, Usman pernah menemui customer unik dan baik. “Pasti ada, beliau customer yang berbicara logat Jawa kadang saya kurang paham juga karena beliau berbicara campuran. Tapi ketika ngobrol bahasa Indonesia, masalah paket beliau sangat menghargai, sopan dan selalu mendoakan ketika saya berangkat membawa paket beliau, dan menitipkan paketnya,” ungkapnya dengan sumringah.

Bahkan, berinteraksi langsung dengan customer merupakan hal yang paling disukai Usman selama bekerja sebagai Hero Paxel. “Hal yang menyenangkan sebagai Hero yaitu, dapat berinteraksi langsung dengan customer, banyak mendapat ilmu, cara mereka berjualan, cara memasarkan produk yang baik, banyak mendapatkan wawasan yang belum tentu bisa didapat di dunia luar,” sambungnya.

Kendati demikian, ada juga beberapa kendala yang pernah Usman alami. “Untuk kendala di lapangan mungkin ketika hujan deras, kita harus lebih kreatif menangani paket supaya tidak basah dan tetap aman. Selain itu mungkin ketika ada customer yang memang susah kita edukasi mengenai berat, ukuran, dan terus berulang, dan kendala paket yang belum siap pas jam pick up sudah berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Kirim Paket Diatas 5 Kg Menggunakan Paxel Instant

Bekal Happiness Hero Asal Bandung agar Bisa Antar Jemput Paket dengan Baik

Salah satu bekal yang sangat berharga bagi Usman selama menjadi Babang Hero adalah pengetahuan dari training yang pernah diikutinya. Salah satunya adalah terkait SOP Paxel dan cara menjadi Happiness Hero yang bisa diandalkan oleh customer.

Setelah mengikuti training tersebut, Usman pun mampu bekerja sesuai SOP yang sudah ditentukan. “Membantu kita bekerja dengan nyaman dan mengurangi hal-hal yang tidak di inginkan di lapangan,” pungkasnya.

“Bagi saya, bekerja sebagai Hero adalah sarana kita untuk bisa mengembangkan ilmu, dan menjaga silaturahmi kepada customer,” imbuhnya.

Ia juga memiliki motivasi tertentu yang membuatnya terus semangat bekerja sebagai Hero. “Motivasi saya keluarga dan ibadah (mengantarkan kebaikan bagi sesama),” tulisnya saat diwawancarai tim Paxel via WhatsApp.

Nur Atinal Khusna
I'm passionate about a SEO copywriting and a data analyst. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *