Anies Baswedan Kendaraan Listrik Atasi Permasalahan Krisis Iklim Global
Teknologi

Anies Baswedan: Kendaraan Listrik Atasi Permasalahan Krisis Iklim Global

Kendaraan listrik disebut-sebut menjadi transportasi masa depan yang ramah lingkungan. Tak terkecuali, bakal calon presiden RI 2024, Anies Baswedan yang mendorong masyarakat untuk memulai menggunakan mobil listrik melalui penyelenggaraan ajang balap Formula E Jakarta pada 2022 silam.

Event global ini tidak hanya menjadi sebuah kejayaan bagi Jakarta, akan tetapi juga menjadi salah satu kampanye yang kuat. Anies beranggapan bahwa kendaraan listrik adalah masa depan. Sehingga dirinya menyelenggarakan event yang ramah lingkungan tersebut.

Menurutnya, untuk mengkampanyekan transportasi umum bus dengan bahan bakar minyak menjadi listrik memerlukan proses yang panjang. Namun ketika mengampanyekan melalui sebuat event mobil balap listrik, membuat prosesnya menjadi cepat diterima oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi salah satu alasan utama Anies mengundang masyarakat di event global dengan membawa pesan Jakarta peduli dan ingin menjadi bagian untuk menyelesaikan permasalahan krisis iklim global di masa sekarang.

Baca Juga: Anies Baswedan: Ikhtiar untuk Indonesia Lebih Baik akan Dibukakan Jalan Menuju Keberhasilan

Dalam pandangannya, kendaraan listrik memiliki potensi besar untuk mengurangi plusi udara dan dampak negatif lainnya terhadap lingkungan. Harapannya, melalui kampanye ini bisa memberikan pesan kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya kita menjaga lingkungan tempat tinggal.

Event yang Diselenggarakan Pemerintah Dapat Memberikan Dampak Ekonomi Masyarakat

Selain daripada itu, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini juga menyoroti pentingnya kegiatan pemerintah yang memberikan dampak ekonomi. Ia memberikan contoh melalui penyelenggaraan Indonesia Fair, di mana pemerintah mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam pawai dan membuka warung-warung.

Meskipun ada biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah dan biaya tersebut tidak akan kembali ke pemerintah, tapi event ini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Misalnya, pemerintah keluar biaya 2 miliar, dari biaya yang keluar itu mampu memutar roda perekonomian masyarakat di mana orang-orang yang jualan di dalam event tersebut meraup keuntungan 3 miliar, 4 miliar, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Anies Baswedan Maju Jadi Calon Presiden 2024, Akankah PBB Gratis?

Dari kesuksesan event Formula E Jakarta 2022 dan upaya Anies Baswedan dalam mendorong kendaraan listrik, diharapkan kampanye ini akan semakin mempercepat adopsi kendaraan listrik di Jakarta dan mendorong perubahan positif untuk menjaga lingkungan.

Selain itu, melalui inisiatif ini, Jakarta dapat memberikan bentuk kepedulian dan contoh bagi kota-kota lain di Indonesia hingga di seluruh dunia tentang pentingnya berinvestasi melalui teknologi ramah lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan.

Nur Atinal Khusna
I'm passionate about a SEO copywriting and a data analyst. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *