Berikut Cara Aman Menggunakan Aplikasi BRImo
Teknologi

Berikut Cara Aman Menggunakan Aplikasi BRImo

BRImo merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan bagi nasabah BRI. Aplikasi ini merupakan BRI mobile banking yang bisa diunduh dengan mudah di playstore. Apabila memasang aplikasi ini, ada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah. Seperti dapat melakukan transaksi keuangan seperti transfer, mengecek saldo, melakukan pembayaran, dan juga pembelian yang bisa dengan mudah dilakukan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat digunakan untuk membuat rekening baru hingga mengatur keuangan dengan menu Personal Financial Management (PFM) yang dipunyai. Karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan tersebut, maka keamanan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh nasabah. Adapun beberapa cara yang dapat digunakan agar dapat lebih aman untuk menggunakan aplikasi BRImo adalah:

1. Menggunakan Aplikasi Resmi

Cara pertama agar lebih aman menggunakan BRI mobile adalah dengan menggunakan aplikasi resmi. Hal ini terlihat sepele, akan tetapi mempunyai dampak yang besar. Karena ada banyak cara penipu untuk mengelabui korbannya termasuk juga mengirim link yang tidak resmi. Oleh karena itulah pastikan sebelum akan mengunduh aplikasi BRImo, pilih aplikasi yang resmi sehingga akan aman. Pastikan untuk memilih aplikasi yang disediakan oleh Bank BRI.

2. Gunakan Password yang Kuat

Tips selanjutnya untuk tetap aman dalam menggunakan BRImo yang memang membuat transaksi lebih praktis adalah dengan menggunakan password yang kuat. BRImo menawarkan beberapa cara login yang dapat digunakan seperti dengan password biasa, fingerprint, hingga face ID.

Untuk lebih aman, akan lebih baik untuk memilih cara masuk menggunakan face ID atau fingerprint. Apabila menggunakan password, jangan lupa untuk mengubahnya secara rutin.

3. Aktifkan SMS atau Email Notifikasi

Tips terakhir agar tetap aman melakukan transaksi secara online adalah dengan mengaktifkan SMS atau email notifikasi. Anda bisa untuk sering login dan melakukan pengecekan rekening secara rutin.

Akan tetapi agar lebih mudah, Anda cukup untuk mengaktifkan SMS dan email notifikasi. Sehingga apabila ada aktivitas transaksi yang mencurigakan bisa langsung melakukan penindakan yang tepat.

Nur Atinal Khusna
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *