Cara Mudah Daftar Asuransi Mobil Via Website Otr.id
Gaya Hidup

Cara Mudah Daftar Asuransi Mobil Via Website Otr.id

Punya mobil, rasanya sayang jika kita tidak merawatnya dengan baik. Apalagi jika mobil tersebut sering kita pakai. Tidak hanya butuh perawatan mesin saja, namun juga butuh asuransi mobil agar bisa mengantisipasi pengeluaran yang membengkak jika terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika mobil tersebut Anda gunakan untuk melintasi daerah perkotaan, yang mana ruas jalannya begitu padat sehingga menimbulkan kemungkinan yang tinggi antar kendaraan saling bersinggungan. Untuk membuat mobil Anda aman terlindungi dan tidak memakan budget lebih untuk perbaikan, Anda perlu daftar asuransi mobil di jasa asuransi yang terpercaya.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara daftar asuransi mobil. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa perusahaan jasa asuransi yang menawarkan jenis-jenis asuransi mobil. Kemudian Anda pertimbangkan, dari informasi yang Anda dapatkan, perusahaan asuransi mana yang terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik untuk customer-nya.

Nah, salah satu perusahaan yang memberikan kebutuhan penuh untuk kendaraan, mulai dari jual beli sampai menyediakan paket asuransi kendaraan adalah Otr.id. Otr.id termasuk perusahaan pertama yang menciptakan kebutuhan kendaraan para pelanggannya di seluruh Tanah Air.

Perusahaan ini menjadi rekomendasi utama untuk Anda karena mempermudah segala terkait kepemilikan kendaraan. Mulai dari jual beli kendaraan, service booking, pendaftaran asuransi kendaraan, sampai layanan darurat 24 jam.

Layanan darurat 24 jam inilah yang sangat cocok dengan kebiasaan hidup masyarakat perkotaan, terutama di Jakarta. Jadi, untuk Anda yang memiliki waktu yang sibuk untuk bekerja, dan harus pulang malam untuk lembur, tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada layanan darurat Otr.id yang siap membantu Anda secara fleksibel dari segi waktu.

Aktivitas yang cukup padat dan bergantung pada mobil sebagai alat transportasi inilah yang membuat Anda perlu daftar asuransi mobil dengan segera.

Hal-hal yang Perlu Anda Lakukan sebelum Mendaftar Asuransi Mobil

Sebelum mendaftar asuransi untuk mobil Anda, pertama ketahui terlebih dahulu jenis-jenis asuransi mobil yang ditawarkan. Misalnya, untuk Otr.id sendiri menawarkan 3 jenis asuransi, di antaranya:

1. Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

TLO ini termasuk jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kerugian akibat kerusakan hingga kehilangan mobil. Kerusakan yang terjadi ini bisa sampai dengan 75% jika diakibatkan oleh kecelakaan.

2. Asuransi Mobil All Risk / Komprehensif

Asuransi mobil yang satu ini memberikan perlindungan penuh, sehingga Anda tak perlu khawatir jika ada kerusakan yang parah. Jenis-jenis kerusakannya pun sudah diatur sesuai ketentuan yang ada di dalam buku atau surat polis.

3. Asuransi All Risk dengan Perluasan Asuransi Mobil

Ada sejumlah risiko yang tidak termasuk ke dalam asuransi mobil yang komprehensif. Untuk itu perlu adanya pelengkap dengan perluasan perlindungan, yang meliputi kerusuhan, banjir, gempa bumi, tindakan sabotase dan terorisme, kecelakaan baik pengemudi maupun penumpang, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, maupun risiko bengkel resmi.

Setelah mengetahui jenis-jenis asuransi mobil, maka sesuaikan dulu budget Anda dengan besaran premi asuransi. Pastikan dari pendapatan rutin sudah memenuhi kebutuhan utama, pembayaran kewajiban, dan tabungan, baru Anda bisa mengalokasikan dana untuk asuransi kendaraan.

Premi yang Anda tentukan juga harus disesuaikan dengan jenis mobil yang Anda miliki. Tidak hanya mobil baru saja, Otr.id juga memfasilitasi mobil yang sudah bertahun-tahun dipakai untuk didaftarkan asuransi. Pilihlah premi dengan harga terjangkau dan memiliki manfaat maksimal untuk mobil Anda.

Cara Mudah Daftar Asuransi Mobil melalui Website Otr.id

Sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana cara mudah daftar asuransi mobil, khususnya melalui website Otr.id. Anda hanya perlu melakukan enam langkah mudah berikut ini:

1. Buka web Otr.id, kemudian pilih Menu Daftar Asuransi yang ada di dalam tombol berwarna merah di bagian bawah gambar utama.

Langkah Pertama Mendaftar Asuransi Mobil via Web Otr.id

2. Anda akan dialihkan ke halaman formulir untuk melengkapi persyaratan pengisian data kendaraan. Ada dua form, yakni sisi kiri dan kanan. Pada form bagian kiri ditujukan untuk menentukan premi asuransi mobil Anda. Semua isiannya juga sudah dimudahkan. Anda hanya perlu memilih 1 dari sekian banyak pilihan yang sudah tersedia dan cocok dengan kebutuhan serta budget Anda.

Isian dari form ini meliputi, jenis asuransi, tahun produksi kendaraan yang ada di STNK, jenis kendaraan berdasarkan fungsinya, merk mobil, model mobil, tipe mobil, area asuransi (sesuaikan dengan area di mana Anda sering beraktivitas dan berkendara), kode plat kendaraan, serta harga kendaraan.

Langkah Kedua Mendaftar Asuransi Mobil via Web Otr.id

Sementara jika Anda sudah selesai mengisi form bagian kiri, maka beralih ke sisi kanan yang berisi pilihan perluasan asuransi dan bisa memilih lebih dari satu perluasan. Seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, angin topan, huru-hara dan kerusuhan, terorisme dan sabotase, hingga bengkel authorized.

3. Jika sudah selesai memilih pengisian form data kendaraan, maka tekan tombol “Hitung Yuk” untuk mendapatkan hasil perhitungan premi asuransi yang Anda pilih.

4. Langkah selanjutnya adalah menyelesaikan pendaftaran. Anda akan dialihkan ke halaman pilihan-pilihan paket asuransi dari jasa asuransi yang tersedia di web Otr.id. Di layar tersebut juga akan tertera nama penyedia jasa asuransi, jenis asuransi, besaran premi, biaya admin, diskon, total premi yang harus dilunasi, serta keterangan lainnya.

Langkah Keempat Mendaftar Asuransi Mobil via Web Otr.id

5. Jika semua pilihan sudah sesuai, maka tekan tombol “Daftar Yuk”. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi serta informasi pembayaran.

6. Ikuti petunjuk dalam melakukan proses pembayaran sampai berhasil. Dengan begitu proses daftar asuransi mobil pun selesai.

Dari langkah-langkah tersebut, sangat mudah bukan untuk Anda lakukan? Anda tidak perlu khawatir dengan besaran premi yang didapatkan, karena pihak Otr.id sudah menyesuaikan nama penyedia jasa asuransi yang terbaik dan ramah di dompet pelanggan.

Natina
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *