Bisnis

Garasi.id, Jasa Kredit Mobil Bekas Secepat Kilat

Teknologi yang semakin berkembang pesat mengubah masyarakat Indonesia semakin konsumtif dengan hasil teknologi saat ini. Seperti halnya mobil yang dulunya merupakan kebutuhan tersier, kini sudah bergeser menjadi kebutuhan primer masyarakat perkotaan. Apalagi dengan kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan jasa penjualan mobil. Bagi yang tidak bisa membeli mobil secara tunai, mereka diberikan pilihan untuk mengambil kredit mobil baru atau pun kredit mobil bekas.

Jika kita lihat ada peluang yang begitu besar dari lembaga keuangan dan perusahaan pembiayaan yang melayani angsuran mobil second dengan penawaran yang begitu menarik. Meskipun ‘bekas’, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang mungkin tidak terlintas sama sekali di pikiran Anda.

Keuntungan Mengambil Kredit Mobil Bekas

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mengambil kredit mobil bekas adalah:

1. Dapat Dijadikan Perputaran Modal

Membeli mobil tidak serta merta hanya untuk bepergian bersama keluarga atau untuk pergi ke kantor saja. Tetapi ada sebagian orang yang menggunakannya sebagai jasa angkut barang atau taksi online.

Mengambil mobil bekas secara kredit ini tentu tidak menganjurkan Anda untuk membayar secara keseluruhan. Anda cukup membayar DP-nya, kemudian sisanya bisa diangsur secara berkala dan biasanya sebulan sekali. Bahkan uang mukanya pun jauh lebih rendah daripada kredit mobil baru.

Agar mobil bekas tersebut bisa dijadikan sebagai perputaran modal, tentu Anda harus memperhatikan rasio arus kasnya. Artinya uang yang Anda keluarkan harus lebih kecil daripada pemasukan.

2. Keringanan dalam Pembayaran

Membeli mobil dengan cara tunai mungkin terlalu berat karena Anda harus menabung terlebih dahulu hingga terkumpul budget yang mencukupi. Namun, dengan menggunakan kredit mobil bekas, pembayaran bisa diangsur. Sehingga meringankan Anda dalam melunasinya.

Mungkin suku bunganya lebih besar, tapi tetap saja Anda akan mendapatkan cicilan yang lebih rendah. Hal ini karena harga beli mobil bekas juga lebih rendah daripada mobil baru.

3. Tidak Perlu Menunggu Lama

Jika Anda membeli mobil baru dengan sistem kredit, mungkin butuh proses administrasi yang lama. Lain halnya dengan angsuran mobil bekas, Anda tak perlu menunggu waktu lama, cepat, dan tidak rumit administrasinya.

4. Harga tidak Beda Jauh Saat Dijual Kembali

Saat Anda memutuskan untuk menjual kembali mobil tersebut, harga mobil bekas tidak akan jauh dari harga saat Anda membelinya. Hal ini tentu memberikan kerugian yang tidak terlalu tinggi untuk keuangan Anda.

5. Mendapatkan Tambahan Modifikasi

Meskipun harga kreditnya lebih murah, mobil bekas kadang kala masih mendapatkan tambahan modifikasi seperti body kit, jok kulit, sound system, velg, dan perlengkapan maupun aksesoris mobil lainnya. Hal ini sengaja dilakukan oleh jasa penjualan mobil bekas untuk memuaskan hati para pelanggannya.

6. Memiliki Sisa Uang untuk Biaya Perawatan

Tenang, memang tidak semua mobil bekas selalu beroperasi dengan baik. Kadang ada masalah di bagian tertentu pada mesin mobilnya. Tapi dengan biaya kredit yang cukup rendah membuat Anda memiliki sisa uang untuk biaya perawatannya.

Setelah Anda mengetahui keuntungan dari kredit mobil bekas, mungkin Anda akan tertarik untuk mengambilnya. Sebagai referensi, Anda bisa mengambil kredit mobil second secara mudah, cepat, dan terbaik di Garasi.id.

Garasi.id merupakan salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas secara kredit, dan Anda berhak mendapatkan mobil bekas yang usianya masih muda, sudah melewati tahap pengujian di 170 titik pengecekan sehingga lulus inspeksi, kondisi kilometer rendah. Selain itu, koleksi mobil bekas pilihan dengan cicilan ringan dan mendapatkan bonus harga, bebas memilih leasing, serta cara pengajuan yang mudah.

Tata Cara Mudah Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Nah, bagaimana tata cara mudah untuk mengajukan kredit mobil second di Garasi.id?

Pertama, masuk ke website resmi Garasi.id. Kedua, Anda dianjurkan untuk memilih menu pengajuan kredit mobil bekas. Pada menu pengajuan ini, Anda hanya perlu melakukan dua tahap, yakni menentukan pilihan mobil yang Anda inginkan dan mengisi formulir. Kemudian, tunggu hingga pengajuan Anda disetujui.

Demikian tata cara singkat yang harus Anda lakukan untuk mengajukan angsuran mobil second di Garasi.id.

Partner yang Bekerjasama dengan Garasi.id

Kabar baiknya lagi, selain cepat dan mudah, Garasi.id ini juga aman bagi Anda para pemula yang ingin mengajukan angsuran. Sebab Garasi.id telah menggandeng 3 partner perbankan di antaranya:

1. BCA Finance

Keuntungan pengajuan angsuran mobil melalui BCA Finance ini, Anda akan mendapatkan suku bunga yang rendah. Hal ini karena metode pembiayaannya menggunakan metode Fix and Cap. Metode ini terbagi ke dalam dua periode yang berbeda. Sehingga bunga yang Anda dapatkan lebih kompetitif di awal periode kredit.

Di samping itu, proses pengajuan kredit lebih mudah dan cepat, serta pilihan pembayaran yang lebih fleksibel. Anda bisa memilih 5 cara pembayaran kredit. Apakah Anda ingin menggunakan M-banking, auto debit, ATM BCA, virtual account, atau internet banking. Tata cara pembayaran ini bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

2. BCA Syariah

Bagi Anda nasabah BCA Syariah, pembayaran angsuran akan dilakukan dengan sistem autodebet dari rekening Anda. Adapun keuntungannya meliputi:

  • Tarik tunai, cek saldo, dan transfer tanpa biaya tambahan.
  • Setoran dapat dilakukan di seluruh teller cabang BCA syariah tanpa biaya.
  • Dapat melakukan transaksi Electronic Data Capture (EDC) BCA Syariah tanpa biaya.
  • Gratis melakukan transfer online dari BCA Syariah ke BCA.

3. Dipo Star Finance

Partner perbankan yang terakhir adalah Dipo Star Finance yang memudahkan Anda mendapatkan angsuran mobil bekas dengan bunga flat. Selain pengajuan kredit yang sangat mudah dan cepat, Anda juga bisa memilih sistem angsuran dengan dua cara, virtual account atau auto payment.

Demikian penjelasan mengenai keunggulan dan tata cara pengajuan kredit mobil bekas yang bisa Anda lakukan ketika suatu saat Anda ingin memiliki mobil impian Anda dengan cepat. Tak perlu menunggu waktu dan proses yang panjang, Anda bisa mempercayakannya kepada jasa angsuran mobil second secepat kilat di Garasi.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *