Herba Asimor, Solusi Melancarkan Air Susu Ibu
Kesehatan

Herba Asimor, Solusi Melancarkan Air Susu Ibu

Di awal kelahiran si kecil, salah satu masalah utama yang kerap dialami para ibu adalah mencukupi kebutuhan nutrisi bayi melalui air susunya. Ada beberapa ibu yang mengalami produksi ASI yang sedikit, sampai merasa stress dan khawatir terhadap tumbuh kembang sang buah hatinya. Karena ASI termasuk makanan utama bayi untuk menunjang tumbuh kembangnya dan melindungi dari berbagai macam penyakit. Oleh karenanya, produksi ASI harus selalu lancar dan bagus, dan jika ASI yang keluar terhambat, Herba Asimor menjadi salah satu solusinya.

Namun sebelum menggunakan Herba Asimor, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab ASI sedikit, di antaranya:

1. Proses Pelekatan Kurang Tepat

Pelekatan menjadi fokus utama dalam proses mengASIhi. Pasalnya, jika pelekatan mulut bayi dengan puting tidak tepat, maka akan menyebabkan berkurangnya rangsangan pada tubuh ibu untuk memproduksi ASI. Sehingga produksi ASI pun sedikit dan bayi tidak bisa menyusu dengan optimal. Hal yang kerap membuat pelekatan ini tidak sempurna adalah posisi menyusui yang kurang baik atau adanya masalah pada lidah bayi (tongue tie).

2. Merasa Stress

Perasaan stress terkadang bisa muncul akibat kondisi ibu yang kelelahan dan kurang tidur. Kondisi stress ini akan mempengaruhi pelepasan hormon oksitosin yang berperan pada produksi ASI. Itulah mengapa, produksi ASI menjadi berkurang.

Selain itu, produksi ASI yang sedikit juga bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan (obesitas), memiliki riwayat operasi payudara sebelumnya, pendarahan setelah melahirkan, serta berbagai kondisi medis tertentu (seperti hipoplasia payudara, gangguan tiroid, diabetes, kanker payudara, maupun retensio plasenta.

3. Kurangnya Intensitas Menyusui

Tahukan Anda? Semakin sering Anda menyusui si kecil, maka semakin banyak pula ASI yang diproduksi. Justru sebaliknya, membatasi waktu dan jarang menyusui bayi akan membuat payudara kurang aktif dalam memproduksi ASI lebih banyak.

4. Pemberian Susu Formula

Dalam kondisi tertentu, mungkin bayi butuh tambahan nutrisi melalui pemberian susu formula. Namun, jika diberikan terus-menerus, maka akan menurunkan intensitas menyusui dan membuat rangsangan produksi ASI pada payudara menjadi menurun. Selain itu, adaptasi antara puting dengan dot bayi pun bisa menyebabkan pelekatan lebih sulit dilakukan.

5. Mengonsumsi Obat dan Kontrasepsi

Konsumsi obat-obatan juga bisa menurunkan produksi ASI. Obat-obatan ini berupa obat alergi dan flu yang mengandung pseudoephedrine, serta kontrasepsi hormonal berupa pil dan suntik KB setelah melahirkan.

Akan tetapi, jika Anda sudah menghindari atau mencegah penyebab-penyebab tersebut, namun produksi ASI tetap saja kurang optimal, Anda bisa mengkonsumsi Herba Asimor kaplet yang dapat membantu melancarkan produksi ASI.

Anda tak perlu khawatir, herba ini aman dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui karena kapletnya merupakan jamu tradisional yang digunakan secara turun-temurun, yang mengandung ekstrak daun katuk, daun torbangun, dan ekstrak ikan gabus.

Adapun komposisi dari Herba Asimor ini berupa galatonol ekstrak daun katuk (Sauropus androgynus Folium) 300 mg, daun torbangun (Coleus amboinicus Folium) 300 mg, serta ekstrak ikan gabus (Channa striata) 30 mg.

Herba Asimor, Solusi Melancarkan Air Susu Ibu 1

Anda bisa mengonsumsi Asimor sebagai suplemen dan terapi tambahan sesudah makan, dengan dosis 1 kaplet sebanyak 2 kali per hari. Jangan lupa, penggunaan obat herbal ini harus sesuai petunjuk kemasan dan anjuran dokter ya. Jadi, jangan sembarangan diminum sesuka hati. Untuk penyimpanan jamu ini sendiri, sebaiknya disimpan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius.

Lantas, bagaimana dengan efek samping dari Herba Asimor? Perlu Anda ketahui, sampai saat ini belum ada efek samping dari penggunaan obat herbal ini. Namun, segera hentikan penggunaannya dan segera hubungi dokter, jika Anda menemui efek samping yang tidak diinginkan. Semoga Asimor ini menjadi solusi untuk melancarkan ASI Anda ya, Bun.

Nur Atinal Khusna
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *