Keuntungan Mengelola Karyawan dengan Software Payroll dan Software Absensi Karyawan
Bisnis

Keuntungan Mengelola Karyawan dengan Software Payroll dan Software Absensi Karyawan

Efektivitas dan efisiensi kinerja karyawan sering kali menjadi sebuah hal yang harus dikelola dengan baik oleh HRD maupun founder perusahaan yang bersangkutan. Karena kinerja karyawan bisa mempengaruhi cepat atau lambat perusahaan Anda untuk bertumbuhkembang. Di zaman yang serba canggih ini, mengelola karyawan tidak cukup dengan menilai kepribadian dan kinerjanya saja, namun juga berkaitan dengan aspek biaya operasional perusahaan dan biaya lainnya. Oleh karenanya, Anda dapat mengelola karyawan dengan tepat dan mudah menggunakan software payroll maupun software absensi karyawan ini.

Selain pengelolaan yang bisa Anda lakukan secara otomatis dan mempersingkat waktu kerja Anda. Ada beberapa keuntungan memanage karyawan usaha Anda dengan menggunakan software payroll dan software absensi karyawan. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan di antaranya:

Keuntungan Memanage Karyawan dengan Software Payroll

Manajemen karyawan di sebuah perusahaan tak lepas dari sistem payroll atau sistem administrasi penggajian karyawan. Dengan menggunakan sistem payroll yang otomatis, tentu akan mempermudah pekerjaan rutin yang dilakukan oleh staf HRD setiap bulannya.

Terlebih dalam menghitung gaji karyawan yang harus dibayarkan dan menghitungnya berdasarkan gaji pokok, tunjangan transport, uang makan, uang lembur, hingga pajak penghasilan karyawan.

Daripada Anda menggunakan Excel saja untuk mengelola gaji karyawan, coba bandingkan dulu dengan menggunakan software payroll yang bisa mengotomatisasikan semua pekerjaan Anda terkait sistem penggajian karyawan ini.

Salah satu software payroll terlengkap yang cocok untuk semua jenis usaha, baik itu UKM (Usaha Kecil dan Menengah), PT, CV, perusahaan perorangan, usaha jasa, dagang, maupun manufaktur adalah Krishand Software.

Keuntungan jika Anda menggunakan software payroll ini adalah:

1.  Dapat Menyesuaikan Kebutuhan Perusahaan Anda

Semua kebutuhan perusahaan Anda yang berhubungan dengan sistem penggajian akan terpenuhi dengan efektif dan efisien, mulai dari setup pegawai, setup struktur pegawai, setup peraturan pajak, setup komponen gaji, setup group komponen dan formula penggajian, dan setup format laporan bulanan.

Anda tinggal memasukkan data pegawai yang lengkap sesuai dengan formulir yang ada di dalam menu software tersebut. Kemudian Anda bisa mengatur, mengubah, hingga menambahkan beberapa struktur pegawai, yang berupa nama jabatan, departemen, golongan, grade, dan lain-lain.

Untuk setup pajak karyawan, Anda bisa merubahnya sesuai ketentuan terbaru langsung di Krishand Payroll. Selain itu, untuk komponen penggajian sendiri, Anda bisa mengatur komponen pajak atau bukan pajak.

Software payroll ini juga menyediakan formula perhitungan gaji, seperti formula menghitung lembur, uang makan, tunjangan transport, potongan gaji, absen, telat, hingga biaya BPJS.

Kabar baiknya lagi, semua sistem penggajian ini otomatis tercatat di laporan bulanan perusahaan yang sudah Anda setup sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

2. Memiliki Modul Penggajian yang Lengkap

Modul penggajian yang lengkap sangat berguna untuk menilai kinerja karyawan Anda. Karena di dalam modul penggajian ini terdapat perhitungan lembur yang lebih fleksibel, pinjaman pegawai, medical pegawai atau biaya berobat kesehatan karyawan, cuti, penghasilan bulanan yang didapatkan oleh masing-masing karyawan, hingga rangkuman absensi.

Dari pencatatan sistem payroll ini, pastinya akan selalu update setiap hari. Sehingga menguntungkan perusahaan Anda dalam menilai mana karyawan yang ambisius, kompeten, disiplin, konfiden, jujur, dan lain sebagainya.

3. Mempermudah Perhitungan PPh 21

Gaji yang didapatkan karyawan tak lepas dari pajak penghasilan yang seringkali ditanggung oleh perusahaan. Selain menghitung gaji yang berhubungan dengan gaji pokok, tunjangan, BPJS, gaji pegawai ini juga harus disesuaikan dengan berapa jumlah pajak penghasilan yang harus disetorkan.

Software Payroll Krishand ini akan mempermudah Anda dalam menghitung PPH 21 secara otomatis beserta rincian perhitungannya. Anda juga bisa membuat bukti potongan final atau tidak final untuk karyawan, membuat SPT masa, hingga mencetak laporan pajak secara cepat. Laporan pajak ini juga bisa Anda upload ke program eSPT melalui fitur eksport CSV dari Krishand Payroll.

4. Laporan Sangat Lengkap

Selain menghitung, Anda juga akan mendapatkan sistem laporan penggajian yang lengkap. Mulai dari slip gaji, laporan gaji, transfer bank, laporan pegawai, laporan per modul, hingga laporan rekonsiliasi. Laporan inilah yang dapat mencegah tindak kecurangan yang bisa saja terjadi di dalam sistem payroll. Karena semua bisa dilacak dengan mudah menggunakan software payroll.

5. Layanan Terbaik

Produk software memang tidak lepas dari layanan customer care. Sebagian besar pebisnis maupun HRD pasti ingin menggunakan software yang pelayanannya cepat dan bisa mengatasi kesulitan hanya dalam hitungan menit bahkan detik. Inilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan software payroll Krishand, Anda bisa mendapatkan double security, multi user, hingga support online oleh tim melalui telepon maupun remote.

Keuntungan Mengelola Karyawan dengan Software Absensi Karyawan

Rupanya software Krishand juga bisa mempermudah Anda dalam hal absensi karyawan. Absensi ini juga sangat penting untuk membantu Anda melacak siapa saja pegawai yang rajin masuk tanpa absen atau mengambil cuti, hingga pegawai yang sering absen.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan software absensi karyawan ini adalah:

1. Memiliki Pengaturan yang Lengkap

Pengaturan yang ada di dalam software absensi karyawan ini meliputi setup formula absensi, mulai dari perhitungan sakit, telat, pulang cepat, dan sebagainya. Kemudian pengaturan struktur pegawai yang memudahkan dalam penginputan dan penarikan report. Selain itu, ada setup pegawai, setup lembur, dan setup periode dan hari libur.

Ada pula pengaturan terkait setup group absensi, setup shift, setup status absensi, hingga setup putaran absensi. Dengan berbagai macam pengaturan absensi ini, tentu sangat menguntungkan pihak HRD dalam mengontrol karyawan sebuah bisnis.

2. Mudah Digunakan

Pengelolaan karyawan tak lepas dari pencatatan absensi dan pembuatan jadwal kerja. Oleh karenanya, Anda perlu memilih software absensi karyawan yang mudah penggunaannya, terutama dalam hal pembuatan jadwal untuk putaran absensi karyawan. Lalu memudahkan Anda dalam mengimport data absen. Serta mengolah data absen per pegawai atau per tanggal menyesuaikan status absen masing-masing karyawan.

3. Memiliki Laporan Lengkap

Kemudahan dalam penginputan data absensi saja tidak cukup, HRD juga pasti butuh laporan yang lengkap. Nah, jika Anda menggunakan software ini, maka Anda bisa mendapatkan laporan sistem absensi pegawai yang lengkap, mulai dari daftar absensi harian, daftar pegawai telat, daftar pegawai pulang cepat, absensi bulanan, jadwal absensi, rekap status absensi, rekap lembur, rekap cuti, hingga pelaporan absensi karyawan ke pelaporan sistem penggajian di Krishand Payroll.

4. Menyediakan Layanan Terbaik

Sama halnya dengan keuntungan dari penggunaan software payroll yang sudah kita bahas sebelumnya, software absensi karyawan ini juga memiliki layanan yang terbaik untuk penggunanya. Mulai dari double security, support online, hingga dapat diakses oleh multi user.

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan software payroll dan software absensi karyawan, Krishand Software. Selain membuat pekerjaan Anda menjadi lebih efektif dan efisien, Anda juga bisa menilai kinerja pegawai perusahaan Anda dengan akurat dan lebih mudah. Dengan begitu, perusahaan lebih cepat bertumbuhkembang, karena absensi dan penggajian karyawan dikelola dengan tepat.

Penasaran untuk mencoba software ini? Silakan kunjungi langsung ke websitenya ya di krishandsoftware.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *