Teknologi

Qwords Cloud Web Hosting Indonesia, Solusi Kebutuhan Bisnis Online Anda

Bisnis online adalah jenis bisnis yang menggunakan perangkat elektronik / digital mulai dari software hingga hardware. Pastinya Anda sudah tahu apa saja yang termasuk hardware. Sementara untuk software-nya, seorang pebisnis online tak hanya memerlukan software komputer saja. Namun mereka perlu membangun website / weblog / web / situs untuk bisa mengembangkan bisnisnya.

Dalam menciptakan sebuah web, mereka membutuhkan dua perangkat utama yakni domain dan hosting. Kedua perangkat tersebut bisa Anda dapatkan di penyedia layanan domain dan hosting, seperti Qwords Cloud Web Hosting Indonesia.

Bisnis online ini sangat diminati oleh para pebisnis di dunia. Bahkan sebagian besar pengusaha memiliki situs tersendiri untuk mempermudah dalam mengembangkan perusahaannya. Karena kemajuan suatu perusahaan bisa saja dipengaruhi oleh kemajuan website yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Mengenal Domain dan Hosting

Lantas, apa itu domain dan hosting?

Domain

Domain merupakan hasil konversi dari alamat IP menggunakan DNS (Domain Name System) server menjadi sebuah nama yang unik untuk mengidentifikasi nama sebuah website. Masing-masing domain memiliki ekstensi yang berbeda-beda tergantung dari kebutuhan websitenya. Ada yang memiliki ekstensi domain .com, .co, .id, .net, .co.id, .go.id, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Foto oleh www.webscreationsdesign.com

Sebelum memiliki sebuah website, Anda harus menentukan nama domain terlebih dahulu sesuai dengan niche website. Kemudian lakukan daftar domain sesuai dengan nama domain Anda, apakah tersedia atau tidak. Pemilihan nama domain yang tepat membuat website Anda akan semakin mudah dikenal oleh pengunjung. Qwords Cloud Web Hosting Indonesia juga menyediakan domain terbaik untuk website Anda.

Hosting

Berbeda dengan domain, hosting adalah ruang penyimpanan untuk menyimpan data-data yang diperlukan oleh sebuah website yang nantinya memudahkan untuk di akses melalui internet. Pemilihan hosting ini sangat berpengaruh dalam performa server. Sebab hosting yang Anda pilih nantinya harus menyediakan perangkat bandwidth, SSD, core CPU, dan perangkat lainnya yang berkualitas.

Foto oleh t2conline.com

Ada 3 jenis hosting yang dapat Anda pilih untuk membangun website Anda, yaitu shared hosting, dedicated server, dan Virtual Private Server (VPS). Ketiga jenis hosting tersebut tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Jika Anda menginginkan harga yang paling murah, pilihlah shared hosting. Namun jika Anda ingin memiliki hosting dengan harga termahal, maka pilihlah dedicated server. Mahalnya harga hosting ini berhubungan dengan fitur yang tersedia di dalamnya.

Qwords Cloud Web Hosting Indonesia merupakan salah satu penyedia hosting terlengkap di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Sebelum Anda menyewa hosting, tanyakan terlebih dahulu kepada penyedia layanan terkait jenis hosting yang tepat untuk keperluan web Anda. Qwords menyediakan layanan bantuan untuk klien selama 24 jam/7 hari (nonstop).

Selain itu, hosting yang ditawarkan oleh Qwords memiliki data center yang berada di jalur utama Indonesia Internet Exchange (IIX), serta memiliki server dengan uptime mencapai 99,99%. Hal ini membuat situs Anda lebih cepat diakses di Indonesia hingga seluruh dunia.

Alasan Qwords Cloud Web Hosting Indonesia menjadi Solusi Kebutuhan Website Anda

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengapa Qwords pantas menjadi solusi kebutuhan website Anda, terlebih untuk domain dan hosting.

  1. Termasuk Top 10 Perusahaan Cloud Web Hosting di Indonesia

Qwords Cloud Web Hosting Indonesia telah menjadi penyedia web hosting sejak tahun 2005. Saat ini perusahaannya sudah masuk ke dalam top 10 perusahaan Cloud Web Hosting di Indonesia. Lokasi operasinya tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

  1. Mempunyai data center pribadi

Qwords Cloud Web Hosting Indonesia telah menggunakan privat data center dengan desain tier 3, yang terletak di Gedung Cyber 1 Jakarta.

  1. Merupakan penyedia web hosting dengan ternologi terbaru

Hosting yang dimiliki oleh Qwords menggunakan teknologi terbaru, yang meliputi Cloud computing dan SSD storage. Teknologi tersebut membuat sebuah web menjadi cepat diakses di manapun Anda berada, bisa di Indonesia atau tempat lain di seluruh dunia.

Selain itu, Qwords Cloud Web Hosting Indonesia juga telah dilengkapi dengan backbone 5Gbps ke Tier 1 Internet, dan peering ke Google dan Facebook.

  1. Menawarkan jenis hosting terlengkap di Indonesia

Qwords Cloud Web Hosting Indonesia menawarkan layanan sewa hosting terlengkap dan tercanggih. Di antaranya Cloud Hosting, Cloud VPS, dan Dedicated Server.

  1. Memiliki sertifikat SSL

SSL digunakan untuk mengamankan data web klien. Dengan adanya SSL membuat web bisnis menjadi lebih dipercaya dan disukai oleh search engine.

Foto oleh www.lyfemarketing.com
  1. Registrasi domain terakreditasi PANDI

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) merupakan lembaga yang mengelola registrasi Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia (.id) yang telah ditetapkan oleh Menteri Kominfo RI melalui SK Nomor 806 Tahun 2014.

Rupanya, Qwords Cloud Web Hosting Indonesia telah menjadi registrar nama domain Indonesia yang terakreditasi oleh PANDI. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan layanan pendaftaran nama domain Internasional yang aman dengan harga terjangkau di Qwords.

  1. Memiliki testimoni pelanggan yang akurat dan terpercaya

Agar dipercaya oleh para pelanggan, Qwords telah menyediakan halaman yang berisi testimoni client-nya. Sehingga bisa dibaca dan dipahami oleh para pelanggan baru yang masih ragu untuk bergabung bersama Qwords dalam memenuhi kebutuhan webnya.

Demikian yang perlu Anda ketahui mengenai Qwords Cloud Web Hosting Indonesia sebagai penyedia hosting dan domain yang menjadi solusi kebutuhan web Anda. Tak hanya web saja, tetapi Qwords bisa Anda pilih sebagai solusi kebutuhan bisnis online Anda.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan bisnis online agar berkembang pesat, Anda perlu membangun website dengan benar. Caranya dimulai dengan memilih nama domain yang tepat untuk web bisnis online Anda. Kemudian memilih jenis hosting terbaik untuk mempermudah dalam mengakses situs yang Anda kembangkan. Selain itu, jangan lupa isi data-data website sesuai dengan ketentuan SEO yang tepat.

Karena kesuksesan tak bisa diraih dengan terburu-buru, maka setia dan konsistenlah dalam mengembangkan karir Anda di bidang apapun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *