Review Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak Versi SehatQ.com
Beauty

Review Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak Versi SehatQ.com

Facial wash menjadi kebutuhan mendasar dalam perawatan wajah, termasuk untuk jenis kulit berminyak. Sebab produk perawatan wajah yang satu ini termasuk jenis sabun pembersih wajah yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Apalagi untuk kulit berminyak, perlu hati-hati dalam memilih facial wash terbaik yang mampu mengangkat penumpukan minyak alami, debu, kotoran, dan bakteri yang menempel di wajah. Selain itu, penggunaan facial wash untuk kulit berminyak juga mampu mencegah pori-pori tersumbat penyebab timbulnya jerawat.

Sebelum memilih sabun cuci muka untuk kulit berminyak, pastikan Anda sudah memperhatikan hal-hal berikut ini dengan baik, karena kulit berminyak tidak boleh sembarangan dalam menggunakan sabun cuci muka:

  • Cek kandungan bahan aktifnya. Bahan aktif yang dianjurkan ada pada produk facial wash untuk kulit berminyak antara lain asam salisilat, asam glikolat, niacinamide, dan benzoil peroksida. Kandungan bahan aktif ini bisa membantu mengendalikan produksi minyak alami di wajah. Dengan begitu mencegah munculnya jerawat.
  • Ada label bebas minyak dan non comedogenic. Label bebas minyak atau oil-free dan non comedogenic ini membuat pori-pori wajah yang berminyak tidak rentan tersumbat. Karen ajika pori-pori tersumbat akan menimbulkan jerawat yang mengganggu penampilan Anda.
  • Tidak mengandung alkohol. Berdasarkan anjuran dari American Academy of Dermatology Association, produk facial wash terbaik untuk kulit wajah berminyak adalah yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol bisa membuat kulit kering dan iritasi.

Review 4 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak

Berikut review empat facial wash terbaik untuk kulit wajah berminyak versi SehatQ.com:

1. Cetaphil Oily Skin Cleanser
Review Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak Versi SehatQ.com 1

Cetaphil Oily Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang lembut dan cocok dipakai setiap hari. Produk ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Kelebihan dari Cetaphil ini membersihkan minyak berlebih di wajah tanpa membuatnya terasa kering saat disentuh.

Facial wash minimalis ini diklaim non alkaline, bebas alkohol, dan fragrance free, sehingga untuk pengguna yang memiliki kulit sensitif tetap terlindung dari bahan-bahan yang memicu iritasi. Klaim non comedogenic yang dimiliki sabun cuci muka ini menjadikan pori-pori tidak mengalami penyumbatan.

Selain kulit berminyak, facial wash terbaik ini juga diklaim efektif membersihkan kulit kombinasi dan kulit yang cenderung kering. Jangan kaget jika sabun cuci muka ini menghasilkan busa yang lebih sedikit dibanding facial wash pada umumnya, namun sangat efektif membersihkan kulit wajah. Cetaphil Oily Skin Cleanser ini dibandrol dengan harga Rp 169.000 dengan ukuran 125 ml.

2. Evershine Moringa Facial Wash
Review Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak Versi SehatQ.com 4

Sabun cuci muka yang satu ini mengandung ekstrak lemon yang mampu membersihkan minyak dan melembabkan kulit. Teksturnya yang lembut membuatnya dapat menyeimbangkan kadar air dan minyak alami pada kulit.

Ditambah lagi dengan pH yang seimbang mampu menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Selain untuk kulit berminyak, Evershine Moringa Facial Wash juga diklaim cocok untuk kulit sensitif. Dengan merogoh kocek seharga Rp 129.000, maka Anda sudah mendapatkan Evershine Moringa Facial Wash ukuran 100 ml.

3. Erha21 Erha 2 Facial Wash for Oily Skin
Review Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak Versi SehatQ.com 2

Erha21 Erha 2 Facial Wash for Oily Skin sangat cocok untuk kulit berminyak karena mampu mengangkat kotoran, sel kulit mati, serta mengangkat minyak berlebih. Sabun cuci muka ini mengandung beberapa bahan aktif berikut:

  • Niacinamide yang berfungsi sebagai pelembab.
  • Antioksidan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.
  • AHA berfungsi mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut.
  • Aloe Vera sebagai pelembab, antioksidan dan antiradang.
  • Glycolic acid berfungsi untuk eksfoliasi kulit.

Anda bisa mendapatkan produk sabun cuci muka ini seharga Rp 74.000 untuk ukuran 60 ml.

4. CeraVe Foaming Facial Cleanser

Bagi Anda yang sedang mencari facial wash terbaik dan berkualitas untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, CeraVe Foaming Facial Cleanser bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Sabun ini dirancang mampu membersihkan dan mengangkat produksi minyak berlebih pada kulit wajah, serta mengangkat kotoran dan sisa make up yang menempel di kulit, tanpa merusak lapisan alami kulit.

Kandungan bahan aktif yang ada di CeraVe Foaming Facial Cleanser seperti ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide ini membantu melembabkan dan menenangkan kulit wajah. Sabun cuci muka ini memiliki tekstur gel yang lembut di kulit, dan non perfumed yang baik untuk kulit sensitif. Untuk ukuran 87 ml, facial wash ini dibandrol dengan harga Rp 270.000.

Demikian review facial wash terbaik untuk kulit berminyak menurut SehatQ.com. Yuk cari tahu produk sabun cuci muka lainnya yang recommended untuk perawatan wajah dengan berkunjung langsung ke website SehatQ.com!

Nur Atinal Khusna
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *