Saatnya Beli Mobil Bekas Aman, Cepat, dan Berkualitas di Mobil88
Gaya Hidup

Saatnya Beli Mobil Bekas Aman, Cepat, dan Berkualitas di Mobil88

Memiliki mobil pribadi adalah impian banyak orang. Dengan mobil, pasti lebih memudahkan kita untuk bepergian jarak jauh dan terlindung dari panas maupun hujan. Baik itu beli mobil baru ataupun beli mobil bekas, sekarang Anda bisa memiliki mobil dengan lebih mudah dan cepat melalui Mobil88.

Untuk beli mobil baru, mungkin hal ini terbilang lebih mudah dilakukan dibanding beli mobil bekas. Pasalnya, dengan memutuskan untuk beli mobil bekas, maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Cek Tempat Pembelian

Jika Anda ingin memiliki mobil bekas yang bagus dan berkualitas, maka perlu memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Karena saat ini banyak sekali dealer yang menawarkan mobil bekas dengan penawaran yang menarik dan harga miring.

Namun, Anda jangan mudah tergiur. Karena belum tentu mobil bekas yang dijual dengan harga terjangkau membuat Anda merasa lega dan senang karena sudah memiliki mobil. Justru nantinya bisa saja menimbulkan berbagai kerusakan secara tiba-tiba.

2. Meninjau Eksterior Mobil

Eksterior atau tampilan mobil dari luar sangat penting untuk diperhatikan. Anda perlu mengecek bagian eksterior ini mulai dari bagian bodinya, apakah ada goresan atau kerusakan. Kemudian lihat bagaimana kondisinya catnya, apakah masih mulus atau sudah kasar. Perhatikan juga bagian kaca dan lampu apakah ada yang retak atau pecah.

Kemudian cek bannya, apakah masih aman atau sudah aus. Serta jangan lupa cek kolong mobil untuk memastikan apakah ada karatan atau keropos.

3. Performa Mesin Mobil

Mobil bekas perlu dicek terlebih dahulu performa mesinnya, sebelum Anda memiliki keputusan yang bulat untuk membeli. Mesin yang baik adalah yang terdengar halus dan kasar, dan mudah di-starter. Selain itu, coba juga untuk melakukan tes driver dan mencoba oper gigi.

4. Bagian Interior dan Aksesorisnya

Pengecekan bagian interior ini hampir sama dengan bagian eksterior. Untuk interior mobil yang perlu Anda perhatikan adalah dashboard, AC, karpet, kualitas jok, langit-langit mobil, kaca mobil, tombol wiper, lampu sein, hazard, lampu depan, lampu rem, serta radio atau fasilitas audio.

5. Kelengkapan Dokumentasi Surat

Surat kendaraan termasuk hal yang krusial yang wajib diperhatikan saat beli mobil bekas. Anda perlu memastikan kelengkapan surat berupa BPKB dan STNK asli. Pasalnya, saat ini banyak yang memalsukan surat berharga tersebut dari hasil mobil curian yang laku dengan harga tinggi. Dengan STNK dan BPKB asli dan lengkap, akan memudahkan Anda mengurus balik nama serta administrasi lainnya.

6. Bawa Teman Ahli Mekanik

Tak ada salahnya untuk lebih meyakinkan Anda saat beli mobil bekas dengan cara mengajak teman yang ahli mekanik. Tentunya yang mengerti dan berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan adanya kerusakan yang terlewat. Jika Anda tidak punya kenalan teman yang ahli mekanik, Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas yang handal, profesional, dan berpengalaman.

Cara Beli Mobil Bekas dengan Aman, Cepat, dan Berkualitas di Mobil88

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum beli mobil bekas, kini Anda bisa memiliki mobil bekas dengan aman, cepat, dan berkualitas hanya dengan di rumah saja melalui layanan Mobil88.

Beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam mencari mobil bekas impian di Mobil88 adalah sebagai berikut:

– Masukkan merek mobil yang sedang Anda cari.

– Masukkan model mobil sesuai dengan kebutuhan Anda.

– Cari tipe bodi mobil yang Anda inginkan.

– Pilih harga sesuai dengan budget yang sudah Anda tentukan.

– Pilih tahun keluaran mobil dan transmisinya (apakah AT atau MT).

– Klik Cari untuk melihat sekaligus menemukan mobil bekas yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Untuk panduan transaksinya juga sangat mudah. Setelah Anda selesai mencari mobil menggunakan fitur pencarian yang komprehensif, fitur banding, lalu masukan dalam wishlist, Anda bisa langsung memilih opsi transaksi.

Dalam proses transaksi, Anda bisa melakukan pembelian secara online atau booking mobil dan cek terlebih dahulu ke showroom-nya. Kemudian, jangan lupa untuk melengkapi detail informasi berupa pengisian form data dan mengunggah dokumen yang diminta.

Setelah semua langkah tersebut sudah Anda lakukan, maka Anda bisa membawa pulang mobil bekas impian yang siap diambil di dealer Mobil88 atau bisa menggunakan jasa antar mobil.

Jual Mobil dengan Cara Cepat di Mobil88 Hanya di Rumah Saja

Selain beli mobil bekas, Anda juga bisa menjual mobil dengan cara cepat di Mobil88. Mobil Anda bisa dengan cepat laku ditambah mendapat keuntungan berikut ini:

1. Proses Mudah dan Aman

Anda hanya diminta untuk mengisi form online melalui web, aplikasi, atau kontak via Live Chat tanpa harus datang ke lokasi Mobil88. Bahkan team Mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan Anda.

2. Mendapatkan Penawaran Harga yang Terbaik dan Fair

Mobil88 memiliki team appraisal yang profesional, yang bertugas melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga. Pastinya harga tersebut disesuaikan dengan kondisi kendaraan Anda. Dan mungkin akan melewati proses tawar-menawar juga. Proses penilaian mobil ini bisa dilakukan di mana pun, baik di Mobil88 atau lokasi yang diinginkan pelanggan.

3. Pembayaran Cepat

Kabar baiknya, setelah Anda melakukan deal dengan tim appraisal Mobil88, Anda akan menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu 1×24 jam.

Sekarang apakah Anda sudah siap untuk beli mobil bekas dengan harga bersahabat dan bodi mobil masih bagus? Anda bisa langsung melakukannya dengan cara mengunjungi web Mobil88, sebagai anak perusahaan Astra, yang menjual mobil bekas terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dengan kualitas yang terpercaya, proses mudah, aman dan nyaman.

Natina
a full time digital marketer, a freelance copywriter and content writer. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *