Geliat Mobil Korea di Pasar Indonesia
Teknologi

Geliat Mobil Korea di Pasar Indonesia

Korea Selatan saat ini memang terkenal di industri entertainment dan makanannya. Ketika berbicara tentang mobil Korea, mungkin masih banyak yang sangsi apakah mobilnya sebagus produksi Jepang dan Eropa?

Di Indonesia, geliat mobil Korea memang masih kalah saing dengan produksi Jepang yang memang merajai. Namun jika dilihat dari kualitas, Hyundai dan KIA sudah sangat terkenal, bahkan dikatakan sebagai mobil Korea terlaris. Itu tandanya dua perusahaan ini sangat serius menggarap mobil yang berkelas dunia.

Baca Juga: Mengetahui Biaya Balik Nama Mobil Beserta Undian Berhadiah

Mobil Keluaran Korea dan Jepang yang Memiliki Reputasi Bagus

Ada beberapa mobil keluaran dua produsen ini yang memiliki reputasi bagus namun belum begitu terdengar gaungnya di Indonesia. Berikut beberapa di antaranya.

1. KIA Seltos
KIA Seltos

Membidik pasar SUV, KIA Seltos mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. tidak hanya di Indonesia, KIA Seltos juga digadang-gadang menjadi mobil yang patut diperhitungkan.

2. KIA Grand Sedona
KIA Grand Sedona

Pada segmen MPV, mobil ini hadir untuk pasar keluarga. Mobilnya cukup besar karena memiliki panjang 5,1 m dengan lebar 1,9 m.

3. Hyundai Palisade
Hyundai Palisade

Mobil premium ini dikatakan sebagai flagship Hyundai karena memiliki desain yang mewah dan lapang di bagian interiornya. Kapasitas mesin juga cukup besar jadi tenaganya luar biasa garang.

4. Hyundai IONIQ
Hyundai IONIQ

Mobil listrik produksi Korea ini disinyalir mampu menempuh jarak 373 km hingga baterainya habis. Harga jualnya saat ini masih di angka 600an juta.

Baca Juga: Mengenal Flash Auction pada Situs Lelang Mobil IBID

Kelebihan Mobil Korea

Kelebihan Mobil Korea

Apa saja kelebihan dari mobil Korea ini? Simak yuk!

1. Kualitas Terjamin Sekelas Mobil Eropa

Produsen besar seperti KIA dan Hyundai patut diakui jempol dengan produksi mobil berkualitasnya. Bahkan mereka bisa sejajar dengan produsen mobil Eropa yang semua sudah tahu kualitasnya tidak main-main. Mobilnya juga dibuat nyaman untuk mereka yang ingin bepergian jauh.

2. Fiturnya Menawan

Fitur yang terdapat pada mobil produksi Korea cukup canggih dan nyaris setara dengan kecanggihan Mercedes Benz. Namun tentu saja, harganya tidak semahal mobil keluaran Eropa. Jadi jika Anda mencari mobil dengan beragam fitur canggih namun harganya masih ramah di kantong, mobil Korea bisa jadi pilihan.

3. Mesinnya Tahan Lama

Mesin produksi Korea rata-rata tahan lama dan kuat, sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, bahan bakarnya pun jauh lebih irit sehingga akan menghemat pengeluaran Anda.

Sebelum mulai memikirkan DP mobil untuk membelinya, Anda perlu pahami bahwa mobil keluaran Korea Selatan ini masih sedikit jumlahnya di Indonesia. Jadi jika ada masalah dengan mobil, mencari spare partnya agak sulit karena harus menunggu pengiriman dari negara asalnya. Belum lagi variasi pilihan mobil Korea tidak sebanyak mobil Jepang atau Eropa yang lebih banyak masuk ke Indonesia.

Mobil Korea memang menarik, tetapi bagi Anda yang tetap setia dengan mobil keluaran Jepang seperti Toyota, mampir saja ke website SEVA. SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Tak hanya itu saja, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Dealer Mobil Online Jakarta Teraman dan Terpercaya Bagi Pemula

Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Beli mobil yang terpercaya, di SEVA saja.

Nur Atinal Khusna
I'm passionate about a SEO copywriting and a data analyst. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

One thought on “Geliat Mobil Korea di Pasar Indonesia

  1. Nama nama mobil nya cukup asing di indonesia, kecuali yg pernah saya dengar yaitu kia sedona. Kia dan hyundai memang banyak juga pasarannya di indonesia dan cukup lumayan laris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *