Cara Daftar Ojek Online GrabBike 2022 untuk Mitra Pengemudi Motor, Ini Syaratnya
Teknologi

Cara Daftar Ojek Online GrabBike 2022 untuk Mitra Pengemudi Motor, Ini Syaratnya

Ojek online menjadi profesi yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Dikutip dari laman ekonomi.bisnis.com, jumlah mitra pengemudi ojek online di wilayah Jabodetabek mencapai 50% dari total jumlah mitra seluruh Indonesia. Nah, bagi Anda yang berminat daftar ojek online, GrabBike menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk calon mitra pengemudi motor. Cara daftarnya cukup mudah dan persyaratannya pun gak terlalu ribet, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Untuk mendaftar menjadi mitra pengemudi GrabBike, bisa Anda lakukan secara online melalui https://register.grab.com/id. Cara lainnya, Anda dapat mengunjungi Grab Driver Center (GDC) terdekat. Dengan menjadi mitra ojek online GrabBike, memungkinkan Anda untuk dapat mengatur sekaligus memutuskan kapan dan bagaimana cara Anda memperoleh pendapatan dari profesi ini. Sehingga lebih fleksibel dan bisa menyesuaikan waktu Anda dengan mudah.

Tentunya, dengan menyiapkan sepeda motor yang ber-STNK dan SIM yang Anda miliki, selanjutnya tinggal nyalakan aplikasi Grab Anda untuk terhubung ke jutaan pengguna.

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir Toko untuk Jualan

Apa Saja Syarat Daftar Ojek Online GrabBike?

Untuk mendaftarkan diri Anda menjadi driver ojek online GrabBike, ada persyaratan administrasi dan dokumen yang harus Anda penuhi. Untuk persyaratan administrasi meliputi: WNI, mampu membaca dan menulis, memiliki SIM C/D, setidaknya berusia 18 tahun, maksimal berusia 55 tahun, usia kendaraan maksimal 5 tahun pada saat pendaftaran di Grab, lulus ujian berkendara dan training daring yang diselenggarakan oleh Grab, dan mengisi saldo aplikasi sesuai dengan nominal yang ditetapkan oleh masing-masing kota.

Sementara itu, untuk syarat dokumen yang perlu Anda persiapkan adalah: Kartu Tanda Penduduk (eKTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Rekening, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Sehat (Khusus bagi calon mitra usia 50 tahun ke atas).

Cara Daftar GrabBike Online 2022

Berikut ini cara daftar ojek online GrabBike 2022, yakni:

  • Pastikan semua dokumen telah Anda siapkan dan masih berlaku
  • Klik link ini untuk mendaftar secara online
  • Kunjungi Pusat Mitra Grab untuk proses verifikasi, cek lokasi terdekat di sini.
  • Setelah menyelesaikan pendaftaran, Anda bisa masuk ke formulir aplikasi untuk memeriksa status Anda apakah ada dokumen yang belum dilengkapi
  • Anda akan diberitahu progress aplikasi melalui email dan SMA
  • Setelah semua dokumen lengkap, Anda akan menerima link online training ke GrabAcademy di mana Anda dapat menyelesaikan pelatihan

Nah, demikian informasi mengenai cara daftar ojek online GrabBike 2022 serta persyaratan yang harus dipenuhi untuk mitra pengemudi motor. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Manfaat Smartphone yang Membuat Hidup Lebih Produktif

Nur Atinal Khusna
I'm passionate about a SEO copywriting and a data analyst. Lifelong learner in developing skills and mindsets to be professional, disciplined, consistent, and full of integrity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *