Peluang Usaha Online Terbaru Nyaris tanpa Modal
Bisnis

Peluang Usaha Online Terbaru Nyaris tanpa Modal

Mendirikan sebuah bisnis itu gampang-gampang susah, kalau Anda tidak ahli dalam bidangnya, maka Anda perlu belajar lebih untuk bisa mengembangkan bisnis dengan mudah. Salah satu kuncinya adalah Anda harus suka dengan jenis bisnis yang Anda geluti tersebut. Akan tetapi, di era melek teknologi seperti sekarang, rupanya ada peluang usaha online terbaru yang nyaris tanpa modal. Tentunya bisnis ini bisa Anda lakukan dengan waktu yang lebih fleksibel, di mana saja dan kapan saja.

Salah satu fokus dari peluang usaha online ini adalah produk digital marketing yang bisa Anda tawarkan hanya dengan modal gadget atau laptop saja. Oleh karenanya, peluang usaha ini sedikit memaksa Anda untuk pandai menggunakan fitur-fitur maupun aplikasi di gadget Anda. Selain itu, Anda tinggal duduk manis saja sambil menunggu pesanan yang datang.

Buat Anda yang ingin mencari pemasukan tambahan, peluang usaha online modal kecil ini sangat cocok untuk Anda kembangkan. Karena keuntungan yang Anda dapatkan pun lebih besar daripada modal yang Anda keluarkan.

Kuncinya adalah Anda harus senang dengan bisnis tersebut, harus enjoy, dan tidak melakukannya dengan terpaksa. Jika usaha online tanpa modal ini Anda tekuni selama bertahun-tahun dengan selalu melakukan evaluasi dan perbaikan setiap tahunnya, maka dijamin Anda akan menjadi pebisnis online yang sukses.

4 Peluang Usaha Online Terbaru Nyaris tanpa Modal

Sampai sini, apakah Anda sudah ada gambaran mengenai usaha online tersebut? Jika sudah, maka saatnya sekarang KibarKabar akan membahas mengenai apa saja peluang usaha online terbaru yang nyaris tanpa modal yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif dalam memilih sebuah bisnis.

Usaha online ini sangat cocok bagi Anda yang newbie atau ingin memiliki pekerjaan sampingan selain menjadi staf sebuah perusahaan. Yuk simak ulasan singkat berikut ini:

1. Reseller Online

Reseller online menjadi salah bisnis online yang memiliki banyak peminat. Sebab Anda tidak perlu skill khusus untuk mengembangkan usaha ini. Anda hanya butuh keuletan dan ketelatenan agar produk yang Anda jual mendapatkan target pasar yang banyak sehingga memperoleh keuntungan yang besar. Produk yang biasanya dijual oleh reseller online ini berupa skincare, fashion, maupun makanan baik itu frozen food atau makanan siap saji lainnya.

2. Dropshipper

Pemilik bisnis dropshipper tidak perlu menyimpan stok barang yang ingin dijualnya. Ketika ada pembeli yang datang dan memesan barang, maka si pemilik bisnis langsung memesannya ke supplier atau meminta supplier barang untuk mengirimkan barang secara langsung ke konsumen.

Biasanya platform media sosial marketing yang digunakan untuk menjalankan jenis bisnis online ini adalah Facebook, Instagram, dan Twitter.

Namun, perlu diingat, dalam mendirikan bisnis ini, Anda harus memperhatikan kualitas produk yang Anda tawarkan. Penting juga bagi Anda untuk membaca testimoni dari pelanggan yang menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan produk yang mereka beli.

Jika Anda sudah mendapatkan respon positif, maka keberhasilan pun sudah di depan mata dan pertahankan kualitas produk Anda agar selalu diminati konsumen dan mendapatkan target pasar yang lebih luas.

Untuk mempermudah proses closing dari peluang usaha online ini, Anda bisa menggunakan Omnilinkz. Ini adalah tool yang membantu Anda membuka lebih banyak kesempatan untuk closing, karena customer hanya perlu klik satu link bio. Dengan begitu, bisnis dropship Anda akan mudah diingat, mudah disebarkan, dan mudah closing. Tool yang ada di Omnilinkz ini bisa dipakai untuk Instagram, Facebook Page, Twitter, dan semua link profil media sosial lainnya.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing menjadi peluang usaha online yang biasanya menjual produk digital marketing hingga keuangan bisnis, berupa software atau aplikasi. Affiliate marketing ini menjadi ide bisnis yang paling menjanjikan dengan nyaris tanpa modal.

Bisnis yang tergolong praktis tanpa harus menyediakan stok produk ini hampir serupa dengan dropshipper. Bedanya, dalam affiliate marketing ini Anda hanya memasarkan produk melalui link affiliate resmi yang Anda dapatkan setelah menjalin rekanan.

Kalau produk yang Anda promosikan dibeli pelanggan, maka pihak rekanan akan langsung memberikan komisi sesuai dengan kesepakatan bersama. Besaran komisinya pun beragam, mulai dari 30% hingga 50% per hasil penjualan tiap produk.

4. Freelance Writer

Freelance writer menjadi peluang usaha online yang nyaris tidak memerlukan modal, jika Anda sudah memiliki laptop dan jaringan internet. Anda hanya perlu menuangkan ide dan kreativitas dalam menulis konten yang bertujuan untuk mengisi website ataupun social media marketing.

Untuk penulis konten website, jika Anda ingin mendapatkan fee yang tinggi, maka sebaiknya pelajari kaidah penulisan SEO friendly sehingga tulisan yang akan di-publish bisa menduduki peringkat pertama di mesin pencari Google.

Kaidah inilah yang diinginkan oleh pemilik bisnis saat ini untuk mengisi konten artikel di website mereka. Selain itu, biasakan juga untuk menulis bahasa yang mengalir dan mudah dipahami pembaca. Sehingga akan mendapatkan pengunjung yang besar untuk postingan konten tersebut.

Oke, itulah keempat peluang usaha online yang bisa Anda coba mulai dari sekarang juga. Karena Anda tidak perlu menyiapkan toko fisik sehingga bisa memangkas biaya pengeluaran.

Selain itu, peluang bisnis tersebut juga memiliki target market yang luas. Namun jangan lupa juga munculkan kesan yang unik dalam bisnis online Anda agar bisa menarik perhatian banyak pelanggan untuk membeli atau memesan produk yang Anda tawarkan. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *